Toko Alaska Biang Macet, Aparat Lakukan Pembiaran? (Bag.1)

oleh -422 views

IMG_20140822_155918Makassar– Hampir setiap hari, kemacetan yang terjadi di depan Toko Alaska, Jalan Pengayoman, menjadi pemandangan terburuk dan membuat pengguna jalan tersebut menjadi gerah. Bahkan, muncul kesan jika aparat terkait lakukan pembiaran.

Entah, apa yang membuat sejumlah pihak yang berkompeten, seperti anggota DPRD Makassar, Dishub,dan Kepolisian, hanya diam membisu melihat kondisi kemacetan yang diakibatkan kepadatan parkir Toko Alaska ini.

Bahkan di tengah kemacetan, nampak aparat kepolisian dari Satlantas Polresta Makassar, sibuk melakukan pengaturan jalan di tempat ini.

“Kami juga heran atas matisurinya aturan yang seharusnya bisa ditegakkan. apalagi masalah kemacetan yang dibiangi toko ini, kerap menjadi sorotan berbagai elemen, namun mampu membungkam aparat yang seharusnya menindak,” ucap Ramli, warga yang bermukim tidak jauh dari lokasi Toko Alaska, Jumat (22/8/2014).

Entah kekuatan apa yang dimiliki usaha penjualan pecah belah dan peralatan rumahtangga ini, sehingga sampai saat ini, tak satupun pihak yang bisa menegakkan aturan di areal tersebut.

“Kita kerap melihat berbagai bentuk sorotan, seperti dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Kemahasiswaan dan pe$beritaan media massa. Namun manajemen Alaska terhitung usaha yang punya power,” papar Ratna, warga Makassar, yang dimintai komentar.

Sementara dari pantauan indotimnews.com, kemacetan inipun akibat parkir kendaraan pengunjung toko, diakibatkan
Pemilik Toko Alaska tidak mampu menyediakan lahan parkir yang layak.

Sebab itu pihak berkompeten, khususnya Sat Lantas dan Dinas Perhubungan Makassar, diminta punya komitmen dalam menegakkan aturan, khususnya parkir di Toko Alaska. Demikian anggota DPRD Makassar diharap tidak sekedar menjadi penonton untuk merekomendasi Pemkot Makassar menutup tempet tersebut. (Tim)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.