Toraja Utara Expo 2015 diharap mampu tingkatkan Ekonomi Daerah

oleh -286 views

IMG_20150811_074932Makassar– Toraja Utara Expo 2015 Ke-2 yang dinaungi Event Organizer Pt Zamruld Khatulistiwa segera dihelat di Lapangan Kodim 1414 Rantepao, 28-30 Agustus mendatang.

Direktur utama Pt Zamruld Khatulistiwa, Nurul Cholista mengatakan jika expo ke-2 ini akan lebih meriah dan variatif ketimbang expo sebelumnya. “Tentunya akan lebih berbeda dari kegiatan sebelumnya,”jelasnya.

Pasalnya kata dia, expo 2015 ini stand yang disediakan lebih banyak ketimbang sebelumnya yakni sebanyak 60 stand yang sebelumnya hanya 20 Stand.
“Tendanya (stand) ditambah sesuai dengan apresiasi masyarakat yang akan ikut serta pada event ini,”imbuh Olive sapaanya.

Harga stand yang ditawarkan cukup terjangkau dan variatif yakni diantaranya tenda kerucut dan Kotak (Rp 12 Juta) dan untuk tenda Roder yang dilengkapi dengan fasilitas Ac (Rp 18 Juta).

“Kami juga menyediakan stand untuk pelaku usaha kreatif masyrakat (UKM) yakni dengan harga Rp 3 juta,”urai Olive.

Lebih lanjut Olive menambahkan jika kesiapan tim pelaksana sudah hampir rampung. “Persiapannya sudah 60 persen,’akunya.

Selain itu, terkait daerah yang telah menyatakan kesiapannya untuk berpartisipasi yakni Sumatra Utara, Jawa Timur, Kalimantan dan Sulawesi tentunya.

Menariknya lagi, sambung Olive, event tersebut tidak menggunakan dana APBD.
“Saya tegaskan, tidak ada sepeser pun dana pemerintah yang digunakan dalam event ini,”ungkapnya.
Olive berharap, Toraja Utara Expo 2015 ke-2 ini mampu meningkatkan perekonomian daerah setempat dan tentunya Toraja akan lebih dikenal lagi.(rls/din)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.