Tudingan Ada Pungli di GKP, Kadisdik Gowa: Itu Bukan Perintah Kadis

oleh -404 views

Gowa- Menyikapi pemberitaan yang marak di media online terkait adanya dugaan pungli sebesar Rp 150 ribu di setiap sekolah tingkat SMP di Kecamatan Somba Opu dalam pelaksanaan kegiatan Gowa Kabupaten Pendidikan, ditanggapi serius oleh Dr Salam selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr. Salam.

Ia memberikan tanggapan dari konfirmasi via WatshApp, Rqnu (2/5/18),  yang mempertanyakan anggaran GKP sebesar Rp 1 Milliar dijelaskan bahwa persoalan pemberitaan yang bermuatan dugaan pungli itu, prosesnya telah selesai dan saat ini Korwil Somba Opu telah usai  diperiksa.

“Adanya dugaan pungutan liar apabila terbukti maka itu harus dikembalikan,” jelasnya.

“Adapun muatan berita mengenai kegiatan  Pendidikan di Gowa dengan tudingan  ada dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum Korwil Somba Opu atas perintah kadis,itu sama sekali tidak benar karena hal tersebut saya tidak mengetahui,” gerang Kadis Pendidikan Gowa.

Malai ia mengaku, sempat kaget setelah mengetahui pemberitaan yang beredar itu.

 

“Saat itupula, saya langsung memanggil Korwil Somba Opu dan Kabid PTK beserta PPTK Gowa Kabupaten Pendidikan untuk proses pemeriksaan di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa ‘ ungkap Dr Salam.

Laporan; Darwis Ham

loading...
loading...