Home / Indotimnews / Tuntut Hapus Retribusi, Aliansi Sopir Angkot Ancam Lumpuhkan Akses Jalan Kota Makassar

Tuntut Hapus Retribusi, Aliansi Sopir Angkot Ancam Lumpuhkan Akses Jalan Kota Makassar

MAKASSAR – Ratusan sopir dari angkutan kota (angkot) yang tergabung dari “Aliansi Komunitas Supir Angkot” melakukan unjuk rasa didepan kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Selasa (26/03/19) siang tadi.

Para supir angkot alias pete-pete ini melakukan unjuk rasa dengan menuntut penghapusan pajak retribusi untuk angkutan kota di Makassar karena angkutan umum lainnya yang tidak membayar retribusi.

Jenderal lapangan (jenlap) aksi, Ahmad Ando mengatakan, bahwa selama ini pemungutan retribusi pajak khususnya angkutan kota sangat tidak adil dan hanya memandang bulu.

“Kenapa hanya angkutan kota (Pete-pete) yang diambil, kenapa angkutan lain yang mengambil penumpang tidak ditekankan untuk membayar retribusi,” ucap dalam orasinya.

Kata dia, dengan tidak dipungutnya pajak untuk angkutan lainnya membuat para angkutan kota sangat meraja lela lantaran menanggung pajak retribusi angkutan yang tak diambil pajaknya.

“Sistem ini sangat menindas kita para sopir angkutan dalam Kota, karna kenapa kenapa hanya kita yang di pungut kenapa bukan mereka juga, kita tidak mendapat keadilan,” tuturnya.

Aksi unjuk rasa ini juga sempat membuat aksi lalu lintas di Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar sedikit mengalami kemacetan. Hal itu, karena sejumlah mobil angkot terparkir di depan kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

(Wisnu)

loading...