Uang negara Rp. 3,5 Miliar dikembalikan Tersangka korupsi pembangunan dermaga di Pamakayo NTT

oleh -192 views

images(15)Kupang– Arya Pananta, tersangka korupsi pembangunan dermaga di Pamakayo, Kecamatan Solor, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, 10 September 2015 mengembalikan uang kerugian negara sebesar Rp 3,5 miliar ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT.

“Tersangka mengembalikan uang hasil korupsi dari proyek tersebut,” kata Kepala seksi Penerangan dan Hukum Kejati NTT Ridwan Angsar. Tersangka merupakan kontraktor pelaksana PT Linggar Jati yang mengerjakan proyek dari Kementrian Daerah Tertinggal tahun 2012 senilai Rp 23 miliar.

Menurut Ridwan, uang yang dikembalikan baru sebesar Rp 3,5 miliar dari rencana pengembalian sebesar Rp 6 miliar. Dia mengatakan, tersangka dijerat sebagai tersangka karena pekerjaan dermaga itu tidak sesuai kontrak dan kekurangan volume pekerjaan.

Dalam kasus ini, katanya, Kejaksaan telah menetapkan 17 orang sebagai tersangka, dan 7 orang diantaranya telah ditahan di rumah tahanan kelas IIA Kupang. “Satu tersangka telah dilimpahkan ke Tipikor untuk disidangkan,” katanya.

Kerugian negara dari proyek pembangunan dermaga itu sebesar Rp 10.7 miliar, dan tersangka berjanji akan mengembalikan uang kerugian negara itu.

(nttterkini)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.