UIT Makassar Latih Mahasiswa Jadi Jurnalis

oleh -345 views

IMG_20150316_105139Indotimnews.com– Sedikitnya 25 mahasiswa ikut pelatihan jurnalistik diberi nama, Basic Training of Communication Skills Angkatan I, berlangsung di aula kampus I Jl. Rapocini Raya, tgl 16-18 Maret 2015. Para mahasiswa itu dilatik untuk jadi wartawan profesional.

Wakil Dekan FISIP UIT Makassar, Drs.Qamal, M.Si dalam sambutan, Senin (16/3) mengatakan, kegiatan ini menjadi agenda fakultas memberi pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa menulis untuk media massa.

Diharapkan juga lepasan pelatihan, setelah menyelesaikan studi, menjadikan pengetahuan menulis untuk melamar kerja di perusahaan media massa. Pelatihan ini akan menjadi agenda rutin di fakultas dengan harapan mencetak alumni memahami teori dengan baik serta ditunjang penguasaan praktek lapangan yang juga cukup memadai, tandas Qamal yang juga kandidat doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Ketua Panitia Pelaksana, Drs.Beddu Lahi, M.Si dalam laporanya mengatakan, peserta pelatihan ini bersal dari seluruh angkatan mahasiswa prodi ilmu komunikasi.

Selama pelatihan nara sumber yang tampil membawakan materi berasal dari kalangan profesional dan praktisi media. Para nara sumber itu yakni, Moh Yahya Mustafa, mantan wartawan Harian Pedoman Rakyat dan kini Redaktur Pelaksana Majalah Cerdas, media internal Kopertis IX Sulawesi. Membawakan material tehnik mencari berita dan menulis artikel ilmiah.

Nara sumber lainnya, Viktor Mirin (jurnalistik online); Muhammad Idris (jurnalistik radio), Atrianingsi (retorika), Warda (keprotokoleran) serta perencanaan komuniaksi dan presentasi oleh, Prof.Dr.Hj.Syamsiah Badruddin. Peserta pelatihan jika ada waktu dan kesempatan akan melakukan studi banding ke media massa yang ada di Makassar. (puput-victor/yahya)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.