Home / ADVERTORIAL / UKM PSM UMI padukan pikir dan zikir dalam berorganisasi

UKM PSM UMI padukan pikir dan zikir dalam berorganisasi

MAKASSAR– Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Muslim Indonesia, memang luar biasa, selain setiap minggu mengadakan latihan reguler agar anggota baru dapat melatih suaranya dalam berpaduan suara dan mengenal PSM UMI lebih dekat juga setiap bulan diagendakan pengajian dengan khatam Qur’an yang dibagi atas dua kelompok.

Hal ini disampaikab Spv Public Relation PSM UMI Ayu Ratna Sari saat mengantar pengajian PSM UMI yang telah berjalan 4 bulan di Masjid al Adawiyah Kompleks UMI Blok.H.

Nampak hadir Pembina PSM UMI Nurjannah Abna, Manager PSM UMI, Muhammad Mulki Alkafi, Chef Executivd Officet PSM UMI, Ika Triwati, SKM., dan beberapa pengurus dan anggota PSM, Minggu, (15/4).

Chef Executive Officer ( CEO) PSM UMI, Ika Trwiati menambahkan kegiatan ini merupakan agenda bulanan, selain kegiatan rutin latihan vokal dua kali seminggu, juga dilaksanakan pengajian dengan tujuan meningkatkan kualitas iman bagi anggota, cinta al Quran sebagai pedoman hidup umat manusia dan juga bertujuan lebih merekatkan silaturrahmi antar anggota baru dan anggota lama.

Sementara itu, Pembina UKM PSM UMI, Nurjannah Abna dalam sambutannya mengatakan, apresiasi dan bangga program yang didesain pengurus UKM PSM UMI.

Menurutnya, Program pengajian yang digelar setiap bulannya dengan khatam al Quran, PSM UMI menunjukkan aktivitas selangkah lebih maju, dalam upaya menciptakan generasi rabbani, intelektual muda Islam yang cinta al quran sebagai pedoman hidup dalam melaksanakan aktivitas keseharian.

“Ke depan, program khatam Al quran tidak hanya menjadi agenda bulanan tapi harian dengan membentuk group ODOJ ( one day one juz) PSM UMI, hal ini sesuai harapan Rektor UMI Prof Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA., mahasiswa UMI cinta al quran dan menjadikannya sebagai pedoman hidup, mengamalkan nilai-nilai Islam dalam aktivitas keseharian sebagaimana yang dikandung dalam al Quran, ujar Kepala Humas UMI ini.

Mencintai al Quran, membacanya lalu mengamalkan nilai-nilai edukatif yang ada dalam al quran sebagaimana hadist Rasulullah SAW, sesungguhnya Allah akan mengangkat derajat kaumnya yang membaca Al Quran.

Dosen Fakultas Sastra UMI ini berharap ke depan, tidak hanya membaca dan khatam, namun juga dibekali ilmu bagaimana cara membaca al Quran yang baik dan benar seperti makharijul huruf dan tajwid.

Program unggulan ini sebagai bentuk memadukan pola pikir ( intelektual) dan pola zikir (spritual), harus dipertahankan siapapun yang nantinya akan memimpin PSM UMI.

Untuk itu, alumni Fakultas Sastra UMI berharap setiap pertemuan bulanan, selain mengaji juga akan diberikan materi yang lebih menekankan bagaimana pengelolaan organisasi yang baik dan memimpin sidang.

“Pengurus PSM tidak hanya mampu menampilkan suaranya yang indah tapi juga memiliki kelebihan mengelola organisasi dengan baik dan tampil di forum-forum resmi dan yang penting anak-anakku menjadikan Al quran sebagai pedoman dan mengamalkan nilai-nilai yang diajarkannya,” ujarnya. (*)

loading...