UMI Gelar Workshop Pengelolahan Manajemen Program Profesi Insinyur

oleh -161 views

Indotimnews– Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar Workshop Pengelolaan Manajemen Program Profesi Insinyur (PPI), Fakultas Teknologi Industri (FTi), Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Rabu, (8/2/17) di Hotel Quality.

Kegiatan ini dibuka langsung Rektor UMI Prof Masrurah Mokhtar.

Menurut Masrurah, Worshop Program studi program profesi insinyur ini didasari untuk menindaklanjuti keinginan dari Menristek dalam meningkatkan sumber daya manusia insinyur dalam menghadapi MEA.

Dia mengapresiasi kegiatan workshop ini untuk meningkatkan SDM dilingkungaN Universitas Muslim Indonesia dalam menghadapi pasar ekonomi Asean.

Seperti dijelaskan bahwa UMI merupakan satui satunya Perguruan tinggi Swasta di Indonesia Timur yang mendapatkan mandat untuk membuka jurusan profesi insinyur.

Sementara Direktur Eksekutif Persatuan Insinyur Indonesia Pusat Rudianto Handojo mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah menciptakan insinyur apalagi Sulawesi selatan berada di urutan ketiga setelah Jogyakarta dan DKI Jakarta yang APKnya yang tertinggi jumlah mahasiswa yang nantinya maraih gelar Insinyur.

Laporan: Udin

loading...
loading...