Home / ADVERTORIAL / UMI Makassar Dapat Peralatan Sidang dari KPK, Begini Pujian untuk Mahasiswa

UMI Makassar Dapat Peralatan Sidang dari KPK, Begini Pujian untuk Mahasiswa

MAKASSAR – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghibahkan alat Perekaman Peralatan sidang kepada Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Penyerahan dilakukan secara simbolis dari Perwakilan KPK RI, Divisi Pembinaan Jaringan Antar komisi dan instansi KPK, Budi Santoso yang diterima langaung oleh Wakil Rektor I UMI, Dr Ir Hanafi Ashad ST MT di Menara UMI Lantai 9, Makassar, Selasa (23/4/2019).

Perwakilan KPK, Budi Santoso mengatakan, penyerahan secara simbol peralatan perekaman sidang untuk perguruan tinggi yang dianggap suskses membina mahasiswa.

Khusus di UMI lanjut dia, Fakuktas Hukum melakukan praktek magang dan sudah kerjasama dengan instansi hukum sehingga diberikan alat kelengkapan guna mebantu aktivitas kegiatan.

“Kita berikan alat persidangan ini karena, kami sudah melihat rekam jejak dan kompetensi dari rekan-rekan mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan Pusat Kajian dan bantuan hukum UMI,” ujarnya.

Budi Santoso mengakui kegiatan mahasiswa sangat berdampak positif dalam pencegahan pidana masa masa akan datang.

Hal itu, sangat efektif sehingga kedua pihak saling diuntungkan. Dimana kata dia, KPK merasa terbantu untuk monitoring kegiatan Presiden yang kedua UMI juga dapat digunakan untuk memperkaya dan mengembangkan disiplin ilmu Hukum.

“Dan prakteknya seperti apa secara langsung melihat persidangan itu di KPK,” katanya.

Ditambahkan, setiap provinsi ada kerjasama di 34 provinsi provinsi. Habya saja yang satu dibatalkan karena kurang kompeten. Setelah dari UMI, akan dilanjutkan ke Mamuju untuk penyerahkan lagi di wilayah tersebut.

Namun, ia juga tak henti memuji perkembangan di UMI karena arah proses pendidikan dan binaan di Fakuktas hukum sesuai diharapkan.

“Kita anggap kualifikasi dan kompetensi nya sangat layak untuk diberikan, yang kita berikan UMI, kita nilai kompetensinya bagus sesuai kita berikan dan harapkan,” pungkasnya.

Diketahui, Universitas Muslim Indonesia kerjasama dengan KPK ini sudah dimulai sejak tahun 2012. Maka tentu akan ditingkatkan.

Wakil Rektor I UMI, Dr Ir Hanafi Ashad menuturkan, dengan bantua ini tentunya semakin menambah kualitas kemajuan dan kompetensi mahasiswa yg nantinya menghasilkan lukusan terbaik.

Lanjut dia, karena target capaian pembelajaran di kampus UMI ini segera semakin mendekati apa yang di harapkan menciptakan lulusan unggul dan profesiaonal.

“Dengan demikian, luaran UMI nanti tidak lagi canggung untuk terlibat di dalam dunia acara persidangan khususnya di bidang Tipikor,” singkatnya. (#)

loading...