UMI Terima Bantuan Mobil Operasional dari Kemenhub RI

oleh -92 views

MAKASSAR– “Alhamdulillah”, itulah kata pertama yang diucapkan Rektor UMI saat mendengar laporan Wakil Rektor II, Prof. Dr. H Salim Basalamah, melalui telepon, melaporkan bahwa, Jum’at, 5 Maret 2021, tepatnya di di Hotel Ibis Style, Jakarta Selatan telah dilaksanakan penandatanganan berita acara penerimaan hibah Bus Sekolah.

Hadir bersama Wakil Rektor II UMI yaitu Wakil Rektor IV, Dr. KH Zain Irwanto MA., Direktur Harian Pesantren Mahasiswa Darul Mukhlisin UMI Padanglampe UMI, Dr. Akhmad Bazith, Lc.,M.Ag dan Prof.Dr. H.Sufirman, SH.,MH. Sementara hadir dari Kementrian Perhubungan Marta Hardisarwono, SE., M.Si., Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI

Rektor UMI, Prof.Dr. H Basri Modding menitip ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kementrian Perhubungan atas bantuan hibah berupa bus sekolah kepada UMI.

“Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat dan insya Allah akan digunakan dengan baik untuk fasilitas kampus dan mendukung berbagai kegiatan sivitas akademika UMI,” ucapnya.

Menurut Wakil Rektor II UMI, Prof. Dr. H Salim Basalamah, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI menyerahkan bantuan hibah 2 (dua) unit bus sekolah kepada Universitas Muslim Indonesia dan Pesantren Mahasiswa Darul Mukhlisin UMI Padanglampe di Hotel Ibis Style Jakarta Selasa (05/03).

“Bantuan hibah bus ini merupakan wujud komitmen Kementerian Perhubungan dalam membantu peningkatan pelayanan angkutan kepada masyarakat, khususnya para mahasiswa dan dosen yang ada di pesantren guna mendukung kegiatan belajar mengajar dan pembinaan karakter,’ papar Wakil Rektor II UMI, Prof. Dr. H Salim Basalamah.

Kementerian Perhubungan cq. Ditjen Perhubungan Darat terus meningkatkan sarana dan fasilitas angkutan umum di Tanah Air, termasuk bus angkutan sekolah.

Oleh karena itu, Ditjen Hubdat melalui Direktoran Angkutan Jalan terus menambahkan jumlah bus sekolah dan didistribusikan ke Pemda dan lembaga pendidikan dan pesantren di Tanah Air.

Tujuannya, memberikan pelayanan angkutan umum sekolah dengan lebih baik, dan selamat serta sehat sesuai protokol kesehatan.(*)

loading...
loading...