UMP Di Sulbar Akan Ditinjau Ulang

oleh -302 views

 

images(324)-1Mamuju, — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat akan kembali meninjau ketetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) di Sulbar, pasca pemerintah pusat menaikkan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
Anggota DPRD Sulawesi Barat, Ajbar Abdul Kadir mengatakan Pemprov Sulbar saat ini telah menetapkan UMP sebesar Rp.1. 650.000, namun keputusan tersebut harus dilakukan peninjauan ulang.
Ia mengatakan kenaikan harga BBM akan mempengaruhi segala kebutuhan pokok masyarakat, sehingga UMP dianggap sangat perlu untuk dinaikkan. Kata AJbar, dalam waktu dekat ini Dewan berencana mengundang Dinas terkait untuk membicarakan kembali UMP Sulbar yang sudah ditetapkan beberapa waktu lalu.

 

Harapan adanya perubahan UMP Sulawesi Barat juga datang dari desakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indoinesia (PMII) Mamuju saat mengelar aksi unjuk rasa di kantor DPRD Sulawesi Barat.

 

PMII Mamuju meminta agar DPRD Sulawesi barat dan istansi terkait agar melakukan penyesuan kembali Upah minimum pekerja ( UMP ) pasca kenaikan BBM.(RM/RG)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.