UMP Sulsel Tahun 2015 naik Rp2.Juta

oleh -348 views

Ilustrasi-UMP-int-1Makassar– Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Selatan saat ini  sudah mulai mensosialisasikan Penerapan Upah Minimum Propinsi yang akan diterapkan tahun 2015 mendatang.

Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Sulawesi Selatan  Simon Lopang mengatakan, sosialisasi dilakukan dua sistem, yaitu  mendatangi langsung kantor-kantor Perusahaan untuk menjelaskan penetapan UMP, atau mengundang  pihak terkait dalam dewan pengupahan,  baik  serikat pekerja maupun  pengusaha bersama-sama  membahas masalah UMP tahun 2015.

Menurut Simon Lopang, dalam sosialisasi, pihaknya juga memberikan  informasi mengenai penangguhan penerapan UMP yang bisa diajukan oleh perusahaan apabila Perusahaan tersebut belum mampu menerapkan UMP pada awal tahun, namun i penangguhan hanya bisa dilakukan setelah  ada kesepakatan  antara serikat  pekerja  dan Pengusaha.

Kadis Nakertrans yakin perusahaan  di Suawesi Selatan semuanya bisa menerapkan UMP yang nantinya akan ditetapkan berdasarkan SK Gubernur.

Tahun 2014 ini UMP Sulawesi Selatan  sebesar RP1,8 Juta dan tahun 2015 mendatang diperkirakan UMP akan naik menjadi  Rp2 Juta.(AS/RG)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.