Unjuk Rasa Aktivis GAM di Kejari Jeneponto: Tangkap Pelaku Korupsi Jembatan Bosalia

oleh -248 views

JENEPONTO– Pukihan aktivis unjuk rasa dari Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) dengan jumlah massa 20 (Dua puluh) orang yang di koordinatori Nurul Imam Rahman.Jumat, (14/02/2020)

Dalam aksi tersebut membawa alat peraga 1 (satu) buah megaphone
1 (satu) bendera GAM 1 (Tiga) lembar spanduk yang bertuliskan “Polres Jeneponto segera menangkap pelaku korupsi jembatan bosalia dan Kejari Jeneponto segera mempercepat penanganan korupsi jembatan bosalia

Adapun tuntutan massa unras
Mendesak Polres Jeneponto untuk segera menangkap pelaku korupsi pekerjaan jembatan bosalia Berikan efek jerah terhadap pelaku korupsi.
Mendesak Kejari Jeneponto untuk mempercepat penanganan kasus korupsi jembatan bosalia dan profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya

kegiatan aksi yang dilakukan Gerakan Aktivis Mahasiswa di depan Kantor Polres Jeneponto Jl Sultan Hasanuddin Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupsten Jeneponto, pengunjuk rasa melaksanakan aksi dengan melakukan orasi secara bergantian

Para pengunjuk rasa di terima langsung Kasat Reskrim Iptu Andri Kurniawan S.TK, SH, S.I.K didampingi Kanit Tipikor Bripka Alamsyah, SE untuk memberikan penjelasan yang intin

Terimakasih rekan-rekan karena telah kembali mengingatkan kami.
Terkait masalah P21 itu adalah kewenangan jaksa dan masih dalam tahap pemeriksaan.Terkait dengan di khawatirkannya bahwa tersangka akan melarikan diri, saya rasa tidak mungkin karena tersangka selalu kooperatif.

Masalah penahanan itu tidak bisa kami lakukan karena berkas masih dalam pemeriksaan Jaksa penuntut umum.Terkait masalah P19 kedua yang kami terima dari kejaksaan, itu sudah kami penuhi kekurangannya dan sudah di kembalikan ke Kejaksaan.

Para Gerakan Aktivis Mahasiswa melakukan aksinya didepan kantor Kejari Jeneponto Jl. Sultan Hasanuddin Kelurahan Empoang Kecamatan. Binamu Kabupaten. Jeneponto, pengunjuk rasa melaksanakan aksi dengan melakukan orasi secara bergantian yang disaksikan oleh Kasi Datun Kejari Jeneponto Hafis Muhardi SH namun tidak menginginkan untuk melakukan audience.

akhirnya para aksi membubarkan diri dan mendapatkan pengamanan yang di pimpin Kabag Ops Kompol Amir Mahmud MM. Selama berlangsungnya kegiatan situasi berjalan aman dan kondusif.

Gerakan Aktifis Mahasiswa (GAM) melaksanakan aksi unras sehubungan kasus proyek Jembatan Bosalia yang mana sudah ada yang ditetapkan selaku tersangka namun hingga saat ini belum dilakukan penahanan(Rahmat Hidayat)