Home / Indotimnews / Unjuk Rasa Aktivis GAM: Pembakaran Bendera Tauhid, “Itu Pengalihan Issue”

Unjuk Rasa Aktivis GAM: Pembakaran Bendera Tauhid, “Itu Pengalihan Issue”

MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa di Jl. A.P. Pettrani Pertigaan Hertasning Pettrani (PHP) Makassar, Melakukan aksi unjuk raras dari Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM), yang dipimpin Muhammad Ilyas Jhoni (Jendlap/Pasukan Makhar GAM) dalam rangka menyikapi “Persoalan Bangsa hari ini, Indonesia Dalam By Design”. Jumat (26/10/18) Sore tadi.

Mahasiswa berorasi Secara bergantian dengan menggunakan megaphone, membagikan selebaran, mengibarkan Bendera GAM, serta membentangkan Spanduk dan Pamflet bertuliskan Kritikan-Kritikan Kepada Jokowi-JK.

” Pembakaran Bendera Lafaz Tauhid Diduga Pengalihan Issue. Stop Pembohongan dan Pembodohan Publik,” teriak ilyas.

Jendlap Muhammad Ilyas Jhoni juga menuntut, Tuntaskan kasus “Buku Merah” yang melibatkan Tito Karnavian, Usut tuntas indikasi suap Meikarta yang melibatkan CEO Lippo Group James Riady dan Periksa Aliran Dana Kampanye Jokowi-Ma’ruf serta Copot Mentri Pembohong “Sri Mulyani dan Luhut Binsar Panjaitan”. Tegasnya dalam orasi singkatnya.

Tak hanya itu, Para Mahasiswa membakar ban bekas dan memakai separuh bahu jalan serta menahan kendaraan Box Pickup warna hitam dengan No. Pol DD 8651 RS dijadikan sebagai panggung orasi.

Ditempat terpisah, Denny Abiyoga Goseld juga menambahkan bahwa, Mulai dari Munculnya sandiwara Ratna Sarumpaet sampai dengan Masyarakat dihebohkan dengan insiden pembakaran Bendera bertuliskan kalimat tauhid oleh oknum Banser di Garut yang diduga sengaja dilakukan untuk memecah belah Bangsa. Ucapnya dihadapan awak media. (WISNU)

loading...