Home / Indotimnews / Unjuk Rasa Aktivis GEMAR Bentrok dengan Security Kejati Sulselbar

Unjuk Rasa Aktivis GEMAR Bentrok dengan Security Kejati Sulselbar

MAKASSAR- Aksi unjuk rasa dari Gerakan Mahasiswa Kerakyatan (GEMAR) di Jl. Urip Sumoharjo Pelataran Kantor Kejati Sulselbar Makassar, diwarnai aksi bentrok dengan security Kejati Sulselbar.

Puluhan Mahasiswa unjuk rasa yang dipimpin ol Syahrul Minwar dalam rangka menyikapi adanya indikasi kasus korupsi pengadaan Kapal tahun 2012 di Kabuoaten Bulukumba, Kamis (25/10/18) Sore tadi.

Para Mahasiswa tampak berorasi Secara bergantian dengan menggunakan megaphone, membagikan selebaran, mengibarkan Bendera GEMAR serta membentangkan Spanduk bertuliskan Kritikan-Kritikan Kepada Kepala Kejati Sulsel.

“Copot Kajari Bulukumba dan Segera tuntaskan kasus Korupsi Pengadaan Kapal GT 30 TA 2012”, isi soandukya.

Tak hanya itu Para Mahasiswa menuntut agar segera tangkap dan adili tersangka kasus korupsi pengadaan kapal GT 30 TA 2012.

Syahrul Minwar dalam orasinya meminta kepada kepala Kejati Sulselbar untuk mengevaluasi kinerja Kejaksaan Negeri Bulukumba Karena dinilai tidak mampu menegakkan Supermasi Hukum di daerah Kabupaten Bulukumba dan Meminta kepada Kejati Sulsel untuk mencopot Kajari Bulukumba.

Dari pantauan awak media, pukul 14.51 Wita, Para Mahasiswa membakar ban bekas dan para Mahasiswa menutup jalan, serta adu argumen dengan pihak aparat yang berjaga dititik aksi.

Nah, sekitar Pukul 14.58 Wita, Para Mahasiswa bentrok saling lempar batu dengan pihak Security Kejati Sulselbar, dan kembali berorasi secara bergantian.

Para Mahasiswa diterimah Aspirasinya olehImam l, SH., MH, Asintel Kejati Sulselbar, yang intinya, akan mengkonfirmasi serta memanggil Kajari Bulukumba dan akan sampaikan tuntutan ini kepada Pimpinan secepatnya.

(WISNU)

loading...