Home / EKOBIS / Unjuk Rasa Aktivis KOPRA. M. U Desak Pemerintah Segera Stabilkan Harga Kopra

Unjuk Rasa Aktivis KOPRA. M. U Desak Pemerintah Segera Stabilkan Harga Kopra

MAKASSAR– Aksi unjuk rasa dari Koalisi Perjuangan Rakyat Maluku Utara (KOPRA. M. U) Di bawah Jembatan Fly Over Makassar Jl. Urip Sumoharjo, yang dipimpin M. Ikra (Jendlap aksi) Sahril Tamrin, Jumat (23/11).

Puluhan aktivis ini menyikapi  dan menuntut Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara Untuk Mengstabilkan Harga Kopra Di Maluku Utara.

Tampak pengunras berorasi secara bergantian, Membagikan selebaran, Menggunakan mobil pick up sebagai panggung orasi.

Merekapun membentangkan spanduk dan panflet bertuliskan kritikan  kepada pihak Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

M. Ikra selaku Jendral Aksi dalam orasinya mendesak Pemerintah pusat menertibkan ekonomi yang ada di Maluku utara, Laksanakan UU RI No. 19 Tahun 2013 tentang perlindungan Masyarakat Petani, Segera mengeluarkan peraturan Daerah ( Perda) tentang harga komuditi Lokal dan Tolak kelapa sawit dan pertambangan di Maluku utara.

“Pemerintah Provinsi Maluku utara segera membuat Industri daerah, Stop perampasan ruang hidup, Stop Represitas gerakan rakyat serta Laksankan Pasal 33 Ayat 1 – 3 UUD 1945,” tegasnya dalam orasinya.

“Tak hanya itu selain aksi di Fly Over para pengunras juga melanjutkan ke DPRD SulSel.

Pengunjuk rasa diterimah Aspirasinya oleh Muh. Amran (Frak. PPP DRPD Prov. Sulsel), dengan merespon positif dengan adanya info ini.

“Kami akan segera memanggil Bupati Maluku untuk segera menindak lanjuti hal tersebut, serta kami juga akan menyurati DPRD Provinsi Maluku, Insyah Allah surat ini kami tetimah dulu, berikan kami waktu untuk segera menindak lanjutinya,” jelas Amran.

“Dan surat ini kami akan langsung Fax ke DPRD Provinsi Maluku dan Bupati Prov. Maluku,” tambahnya dihadapan pengunjuk rasa.

(Wisnu)

loading...