Home / Indotimnews / Unjuk Rasa Aliansi Mahasiswa Jeneponto Minta Kapolda Segera Copot Kasat Lantas Polres Jeneponto

Unjuk Rasa Aliansi Mahasiswa Jeneponto Minta Kapolda Segera Copot Kasat Lantas Polres Jeneponto

MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Jeneponto, berunjuk rasa di Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 16 tepat diPelataran Mapolda Sulsel, pada Jumat Kemarin yang dipimpin oleh Irsan Karsa (Korlap) dan Rian (Jendlap aksi), Minggu (21/10/18).

Aksi yang dilakukan dalam rangka menyikapi adanya indikasi pungli dibagian Laka Lantas Polres Jeneponto.

Dalam aksi tersebut para Mahasiswa berorasi Secara bergantian dengan menggunakan megaphone, membagikan selebaran, serta membentangkan spanduk bertuliskan.

“Kapolda harus Turun Tangan Terkait Dugaan Pungli Satlantas Jeneponto serta # Lakalantas Copot,” tegas Rian dalam orasi singkatnya.

“Tak hanya itu Rian sebagai Jendral lapangan menuntut, Kami Meminta Kapolda Sulsel agar memeriksa Kanit Laka Lantas Polres Jeneponto dan Meminta kepada Kapolda Sulsel untuk mencopot Kasat Lantas Polres Jeneponto sebagai pucut pimpinan Sat Lantas Polres Jeneponto.,” Ucapnya.

Pukul 15.20 Wita, Para Mahasiswa berorasi menggunakan separuh bahu jalan depan pintu masuk Mapolda Sulsel.

Berselang beberapa menit tepat Pukul 15.30 Wita, Para Mahasiswa diterimah aspirasinya oleh Bapak Kompol. Muhtar (Kasiaga Polda Sulsel), yang intinya, tuntutan diterima secara resmi dan kami akan sampaikan dan lanjutkan kepimpinan, untuk segera ditindak lanjuti susuai tindak pidana yang telah dilakukan.

“Sebaiknya adek-adek buat laporan internal kebagian penanganan kasus tersebut agar cepat diperoses,” jelasnya dihadapan para Mahasiswa.

Setelah aspirasih diterimah oleh bagian Kasiaga Polda Sulsel, Para Mahasiswa membubarkan diri dengan aman dan terkendali, Para Mahasiswa kembali menuju sekret untuk melakukan konsolidasi dan berjanji jika apa yang menjadi tuntutannya tidak segera ditindaklanjuti, mereka akan turun kembali dengan massa yang lebih banyak lagi. (Red/Bkt).

loading...