Home / HUKRIM / Unjuk Rasa AMPAK Desak Kejati Sulsel Segera P21 Kan Kasus Korupsi Dana Bimtek Kabupaten Enrekang

Unjuk Rasa AMPAK Desak Kejati Sulsel Segera P21 Kan Kasus Korupsi Dana Bimtek Kabupaten Enrekang

MAKASSAR – Aksi unjuk rasa di Depan Kantor Kejati Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Dari Aliansi Mahasiswa Pemuda Anti Korupsi (AMPAK), yang dipimpin Sudarman Waka (Mahasiswa Unismuh Fak. Ekonomi) dalam menyikapi mandeknya penanganan kasus dugaan Korupsi Dana Bimtek Kabupaten Enrekang, Selasa (13/11/18).

Dalam aksi tersebut turut tergabung Organ yakni, MASSAMPU. – OPM. – FORMALITAS. – HPMM CAB. MALUA. – HPMK. – IPMT. – KOPMA. – HISMA. – HIPMAT. – IKM. – IMT.

Dari pantauan awak media, para Mahasiswa tampak berorasi Secara bergantian dengan menggunakan megaphone, membagikan selebaran, mengibarkan Bendera OPM, bendera Organisasi Kampus dan bendera Merah Putih, Memakai Almamater Kampus, membakar ban bekas serta membentangkan Spanduk dan Pamflet bertuliskan Kritikan-Kritikan Kepada Pihak Kejaksaan Tinggi Sulsel.

“Spanduk bertuliskan Aliansi Pemuda Anti Korupsi, Tegakkan Supermasi Hukum dan Tuntaskan Kasus Korupsi Di Kab. Enrekang.

Terkihat pula bentangan Pamflet bertuliskan Jangan Rindu Korupsi, Jangan Masuk Angin Pak Eko. 3, Jangan Biarkan Koruptor Merajalela Di Negeri Ini !!! Musnahkan, Kalau Didapat Korupsita’ Kasi’ Kembali Hasil Korupsita Supaya Tidak Ditangkapki’ !!! # Desa Bolang.

Tak hanya itu, Sudarman Waka selaku Jendral lapangan aksi juga menuntut, Transparansi penanganan kasus korupsi dana Bimtek DPRD Enrekang di tubuh Kejati Sulsel serta P21 kan ketika syarat formilnya sudah terpenuhi untuk disidangkan,.

“Tangkap, adili dan Penjarakan pelaku korupsi dana Bimtek DRPD Kabupaten Enrekang,” tegasnya di depan kantor Kejati Sulsel.

Para Mahasiswa juga menutup separuh ruas jalan serta Mahasiswa sempat adu argumen dan saling dorong oleh pihak Aparat Kepolisian yang berjaga dititik aksi..

Sementara Ketua OPM (Agung Purba Latowu bernegosiasi kepada Bapak Fadly (Kejati Sulsel), untuk segera pertemukan kepada Jaksa yang menangani kasus tersebut serta Kepala Kejati Sulsel.

Berselang 31 menit, Para Mahasiswa diterimah Aspirasinya Dedy (TP4D Kejati Sulsel), yang intinya, Untuk kasus ini Sudah Di P21 kan.

“Hingga aksi selesai, para Mahasiswa membubarkan diri dengan tertib dibawah kawalan ketat Aparat gabungan Kepolisian. (WISNU)

loading...