Unjuk Rasa di Depan PN Makassar Minta 12 Mahasiswa Dibebaskan dan Copot Kapolda Sulselbar

oleh -226 views

IMG_20150312_102120Indotimnews.com– Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Makassar Kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (12/3/2015).

Elemen mahasiswa yang kali ini tergabung dari beberapa kampus di $akassar, yakni Fakultas Ekonomi UNM, Fakultas Olahraga UNM, UIT, UIN Alauddin, UNISMUH, dan stikes NANI.

Penangkapan 12 mahasiswa pasca penolakan kenaikan harga BBM 4 bulan lalu terus menjadi polemik. pasalnya ratusan mahasiswa yang mengatas namakan Solidaritas Mahasiswa Makassar meminta rekanya untuk dibebaskan mereka juga menolak lhal yang dilupakan tragedi represif aparat kepolisian pasca kenaikan BBM dibeberapa kampus 4 bula lalu.

Dalam orasinya Uci, Jendral Lapangan aksi, meminta agar kepala pengadilan dan seluruh hakim untuk profesional dan objektif dalam menangani sebuah kasus,

Dia juga mengecam agar 12 rekanya segerah dibebaskan. “Bebaskan 12 mahasiswa rekan kami, mereka adalah korban kriminalisasi hukum,” tegas uci dalam orasinya.

Sementara itu, Muh.Fardhy, Mahasiswa UIT yang mengecam tindakan represif aparat kepolisian 4 bulan lalu,

“kami menolak pura-pura lupa dengan tindakan represif pihak kepolisian. yang seharusnya medekam dibalik jeruji itu bukan 12 rekan kami, tapi mereka yang melakukan represif, pengrusakan kampus, pemukulan dan penembakan brutal, 12 mahasiswa adalah tahanan politik yang harus dibebaskan” ucap fardhy dalam orasinya.

Hal seripa juga dipaparkan Muhammad Ramli, Mahasiswa Stikes Nani agar proses hukum 12 mahasiswa untuk tidak diperlambat dan ditunda-tunda,

“12 mahasiswa diproses secara hukum sedangkan pelaku represif didiamkan tanpa alasan dan kejelasan. Dimana letak keadilan itu”, tegas Ramli.

Solidaritas Mahasiswa Makassar juga menyatakan sikap ;

1) copot kapolda sulselbar 2) meminta kepala PN dan hakim agar objektif dan profesional,
3) meminta lembaga penegak hukum untuk menindak lanjuti represif kepolisian,
4) bebaskan 12 mahasiswa tahanan politik
5) tegakkan pasal 1 ayat 3 UUD 1945. (Yud)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.