Home / HUKRIM / Unjuk Rasa FORMAB Minta Kejati Sulsel Selidiki penyaluran bantuan dana 45 kelompak tani di Bulukumba

Unjuk Rasa FORMAB Minta Kejati Sulsel Selidiki penyaluran bantuan dana 45 kelompak tani di Bulukumba

MAKASSAR– Forum Pemuda Dan Mahasiswa Bersatu ( FOPMAB ) Melakukakan aksi unjuk rasa di Kejaksaan Tinggi dengan mempertanyakan dugaan korupsi Dinas Pertanian Bulukumba, Rabu (5/06/2018).

Jenderal lapangan, Sahril Ch mengatakan, bahwa proyek bansos program Upsus Nasional Kementrian Pertanian RI untuk tanaman Kedelai Dinas pertanian tanaman pangan Kab Bulukumba Ta. 2015 dengan nilai anggaran berkisar Rp. 4 Miliar.

“Dimana diduga penyaluran bantuan dana 45 kelompak tani di rampok Rp.10 juta setiap perkelompok Tani dari Rp.48 Juta yang seharusnya diberikan kepada perkelompok tani namun yang di terima hanya Rp.38 Jutaperkelompok sehingga indikasi dugaan kerugian negara mencapai Rp.450 juta,” ujar Sahril C.H yang Marupakan Putra Asli Bulukumba dalam orasinya.

Dijelaskan, ketidak transparansian dalam penggunaan dan penyaluran bantuan tersebut membuat proyek ini menuai banyak masalah apalagi dibeberapa wilayah penanaman kedelai mengalami gagal panen seperti Kecamatan Bontobahari dan Bontotiro .

“Kami berharap selaku sosial Of kontrol yang Senantiasa Mengawal Kebijakan Kebijakan Pemerintah Meminta , agar pihak Kejati Sulsel secepatnya melakukan penyelidikan terkait Apa Yang Menjadi Tuntutan kami dan mendesak Kepala kejaksaan tinggi untuk koperatif dalam menuntaskan kasus ini, jika tidak kami dari Forum Pemuda Dan Mahasiswa Bersatu ( Fopmab ) dan putra Daerah Bulukumba lainya akan melakukan konsolidasi dan Aksi besar- besaran,” tambah Sahril C.H.

Menurutnya, aksi yang dilakukan ini, yaitu aksi prakondisi dan Hari Jum’at depan kami kembali akan turun dengan massa aksi yang lebih besar. (*)

loading...