Home / HUKRIM / Unjuk Rasa FORMAT Desak Kajati Sulsel Sigap Tangani Kasus SIAK

Unjuk Rasa FORMAT Desak Kajati Sulsel Sigap Tangani Kasus SIAK

MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa unjuk rasa di depan Kantor Kejati Sulselbar Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar, Badan Pengurus Forum Mahasiswa Toraja (FORMAT) Kota Makassar yang dipimpin Muh. Taufik (Korlap aksi).

Unjuk rasa ini menyikapi penanganan Kasus SIAK yang terkesan mandek, Selasa (06/11/18).

Para Mahasiswa berorasi Secara bergantian dengan menggunakan megaphone, membagikan selebaran, serta membentangkan Spanduk dan Pamflet bertuliskan Kritikan-Kritikan Kepada Bupati Tana Toraja dan Kejati Sulselbar.

“Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi Dana Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) yang Diduga Melibatkan Bupati Tana Toraja serta Panggil dan Periksa Bupati Tana Toraja #FORMAT.

Dalam orasinya, Muhammad Taufik selaku Kordinator aksi menuntut, usut tuntas kasus dugaan korupsi pembangunan dan pengoperasian SIAK yang diduga melibatkan Bupati Tana Toraja dan Membentuk Jamwas (Jaksa Pengawas) untuk melakukan pengawasan terhadap Jaksa yang menangani kasus ini.

“Untuk memantau khusus proses penanganan kasus ini karena diduga berat sarat akan intervensi pihak-pihak tertentu serta untuk segera memanggil dan memeriksa Bupati Kabupaten Tana Toraja,” tegas Taufik dalam orasinya.

Sekira pukul 13.13 Wita, 12 orang perwakilan dari Mahasiswa diterimah Aspirasinya oleh Nana Riana (Pidsus Kejati)
didampingi Harifin Sampang (Pidsus Kejati) dan Agus Tawan Umar (Kordinator intel Kajati).

” Berhubung Kajati dan para Asistenintel ada perjalanan Dinas maka kami yang menerimah adek-adek dan Kasusnya ini masih dalam tahap Lididdan telah naik di Pitsus, dan nanti kita akan melihat asitensi terhadap Kajati,” jelas Nana Riana.

Ia meminta percayakan saja dulu kepada Kajari Toraja, semoga dapat segera diselesaikan dalam kasus tersebut dan Kejatu akan pantau kasus ini.

“Memang ada laporan yang masuk dari Asintelijen Kejati untuk menangani kasus ini,” ucap Nana Riana dihadapan para Mahasiswa. (WISNU)

loading...