Home / Indotimnews / Unjuk Rasa GAM Hari Sumpah Pemuda Diwarnai Gesekan dengan Aparat

Unjuk Rasa GAM Hari Sumpah Pemuda Diwarnai Gesekan dengan Aparat

MAKASSAR– Unjuk rasa di PHP Jl. Pertigaan Hertasning Pettarani Makassar, dari Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM), yang dipimpin Rere Syahputra (Jendlap/Pasukan Desak GAM) dalam rangka Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018.

Para Mahasuswa berorasi secara bergantian dengan menggunakan megaphone, membagikan selebaran, mengibarkan bendera GAM dan bendera Merah Putih, menampilkan Triaktikal, serta membentangkan Spanduk bertuliskan Kritikan-Kritikan Kepada : Presiden Jokowi-JK. Bangsa Indonesia Bukan Bangsa Kebohongan.

“Pemuda Revolusi Menggugat Kembalikan 3 Marwah Sumpah Pemuda.
Tana Air Indonesia Bukan Tanah Air Asing,” ucap mahasiswa.

Tak hanya itu, Rere Syahputra (Jendlap) menuntut, Usir Asing dan Aseng Di Indonesia, Wujudkan Indonesia Tanpa Korupsi serta Stop Pembohongan dan Pembodohan Terhadap Rakyat.

Sekitar Pukul 14.08 Wita, Para Mahasiswa membakar ban, namun dicegat Aparat kepolisian yang berjaga. Para Mahasiswa juga bergesekan dengan Aparat Kepolisian yang berjaga dititik aksi dan beradu argumen dengan Aparat Kepolisian.

Mahasiswa juga sempat menahan Kendaraan Box Pickup warna Kuning dengan No. Pol DD 8441 KR, namun dihalau oleh Aparat yang berjaga.

Hingga aksi selesai, Para Mahasiswa membubarkan diri dengan tertib dan aman. (WISNU)

loading...