Unjuk Rasa HMI Cabang Makassar Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi

oleh -307 views

MAKASSAR– Sekitar 50 mahasiswa yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar, menggelar unjuk rasa menyikapi kebijakan pemerintah menaikka Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, Kamis (29/3/18).

Aksi penolakan ini, awalnya digelar di depan Sekretariat HMI Cabang Makassar, Jl. Botolempangan dengam memutup setengah badan jalan denhan diwarnai aksi orasi secara bergantian.

Menjelang beberapa saat kemudian, mahasiswa bertolak menuju Kantor PT. Pertamina Region VII Makassar, Jl. Garuda, yang dikoordinatori Mansyur, Kabid PTKP HMI Cabang Makassar, dengan pernyataan sikap:

1. Stop monopoli Bahan Bakar Minyak (BBM).
2. Stop pembatasan BBM jenis premium.
3. Transparansi pengelolaan BBM.
4. Menolak kenaikan BBM non subsudi.
5. Distribusi BBM secara merata.
6. Alokasi anggaran BBM subsidi di kemanakan.

Saat berorasi, mahasiswa sempat saling doronh dengan petugas keamanan (Satpam) beserta sejumlah orang yanh ada di kantor tersebut.

Aksi inipun ditanggapi oleh pohak pertamina.

I Ketut Irmadi selaku Manager Marketing Pertamina Region VII Makassar dan Manager Humas Pertamina Region VII Makassar, Robi memjelaskan ke para demonstran bahwa monopoli pelaksanaan bisnis Migas di Indonesia sudah di cabut, pengelola Migas sudah banyak dari pihak Swasta hanya Pertamina Persero saham Pemerintah.

“Pertamina Persero dituntut bersaing menghasilkan produksi dgn perusahan swasta lain, namun banyak jenis BBM yang kami pasok menyesuaikan dengan standart kendaraan di lndonesia,” papar I Ketut. (*)

loading...
loading...