Home / EKOBIS / Unjuk Rasa Juru Parkir: Kecam tudingan Parkir Liar dan Preman

Unjuk Rasa Juru Parkir: Kecam tudingan Parkir Liar dan Preman

MAKASSAR– Pukuhan tukang parkir menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor PD Parkir Makassar Jl. Hati Mulia No.7 Makassar, Senin (19/11).

Aksi Serikat Juru Parkir Kota Makassar (SJPM), yang dipimpin Mukmin (Korlap) menindaklanjuti kejadian pertikaian yang berujung hingga kekerasan fisik yang dilakukan oleh karyawan Perusahaan Daerah (PD) parkir, belum lama ini.

Aksi digelar dengan berorasi Secara bergantian serta membentangkan Spanduk bertuliskan Kritikan-Kritikan Kepada Pihak PD Parkir Makassar dan Walikota Makassar.

“Selama ini Tukang Parkir dituduh sebagai tukang parkir liar, Tukang parkir Preman padahal yang sebenarnya Preman, Pungli, Dan Liar Adalah PD Parkir,” ucap Mukmin.

Pengunjuk rasa juga menilai Wali Kota memilih Pimpinan PD Parkir Yang Tidak Becus dan Walikota Makassar dan PD Parkir Ttidak punya hatinurani.

Ini tuntutan pengunjuk rasa:

1. Hentikan kekerasan terhadap jukir.

2. Stop pungli.

3. Penuhi hak-hak jukir.

4. Tolak kenaikan tarif jukir.

5. Berikan Jaminan Keamanan Terhadap JUKIR.

Berselang benerapa saat Empat (4) orang perwakilan dari Juru Parkir Makassar Petrus, Dg ngewing, Nawal resa dan Amin diterimah oleh pihak PD Parkir Makassar H. Syahrir sappaile ( direktur operasional pd parkir )dan
Nicolous Benny (Direktur umum),

“Kami akan mengatur dan menata parkir yg melanggar atau melewati marka jalan contoh : parkiran toko satu sama,” ucap Syahrir.

Dijelaskannya, sebelum melaksanakan penertiban telah melaksanakan sosialisasi selama 2 minggu, dan Jaminan keamanan jukir, jawaban apabila jukir masih menaati aturan-aturan yang berlaku maka pihak PD. Perkir akan membela jukir sesuai aturan.

Selanjutnya, Para Pengunnjk rasa menuju kantor Balaikota Makassar menggelar mimbar bebas

Para Pengunras diterimah Aspirasinya oleh Bapak. H. Jumaing (Kepala Kesbag Makassar).

“Kami tidak bisa mengambil keputusan, Tapi kami akan sampaikan ke Pimpinan dalam hal ini Bapak Walikota Makassar,” jelas Jumaing.

Tak puas para juru parkir inipun melanjutkan aksinya di kantor DPRD Kota Makassar.

Para Pengunras diterimah Aspirasinya olehAmrullah Jaya (Fraksi Hanura Komisi C DRPD Kota Makassar),

” Insyah Allah apa yang menjadi tuntutqn kalian, Kami akan sampaikan ke Pimpinan dan segera menyelesaikan kasus tersebut,” katanya.

Para pengunras berjanji, jika pihak terkait dalam Hal ini Pemkot, PD Parkir dan DPRD Kota Makassar, hanya mengiming-imingkan apa yang menjadi tuntutan mereka, mereka akan menurunkan Massa yang lebih banyak lagi.(*)

loading...