Home / HUKRIM / Unjuk Rasa LKBHMI Cabang Makassar, Kembali Desak Kajati Sulselbar Hengkang Dari Jabatan

Unjuk Rasa LKBHMI Cabang Makassar, Kembali Desak Kajati Sulselbar Hengkang Dari Jabatan

MAKASSAR – Puluhan Mahasiswa mengatasnamakan diri dari Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) Cabang Makassar Jl. Urip Sumoharjo Pelataran kantor Kejaksaan Tinggi Sulselbar.

Aksi LKBHMI Cabang Makassar, yang dipimpin oleh Juhardi, Direktur/Pengurus LKBHMI Cab. Makassar, Sem Dg. Naba, Kuasa Hukum/Advokasi Perkara, menyikapi pengawalan kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyewaan Lahan di Buloa Kecamatan Tallo Kota Makassar yang meyeret Tersangka Soedarjo Aliman alias Jen Tang yang kinu berstatus DPO Selasa (09/10/2018) sore.

Mahasiswa tampak berorasi secara bergantian dengan menggunakan megaphone, membagikan selebaran, mengibarkan bendera HMI Cab. Makassar serta membentangkan spanduk bertuliskan, “Copot Kepala Kejati Sul-Selbar Tak Berdaya Tangkap DPO Jen Tang”.

Juhardi dalam orasinya menuntut untuk Tarmizi hengkang dari Jabatannya sebagai Kepala Kejati Sulsel, Mendesak Kejagung RI untuk mengambil alih dan segera menuntaskan perkara ini, Mendesak Kejaksaan segera menjemput paksa dan melanjutkan pemeriksaan terhadap Edy Aliman (Anak Jen Tang), serta Mendesak Kejaksaan untuk menyegel asset milik Jen Tang hingga Tersangka DPO Soedirjo Aliman alias Jen Tang dan Edy Aliman menyerahkan diri dan ditangkap.

Aksi ini diwarnai bakar ban bekas di depan pintu gerbang masuk kantor Kejati Sulselbar serta beradu argumen dengan pihak keamanan (Security dan para Staf Kejati Sul-Selbar).

Sekitar Pukul 15.00 Wita, Para Mahasiswa diterimah Aspirasinya oleh Bapak. Irwan. S, (Kasi Sospam bagian Intelejen) yang Intinya, Tim intelejen sudah disebar kemana-mana .

“Kalian harus tahu bahwa Jen Tang ini banyak orang besar dibelakangnya, Kita Punya etika, jadi jangan buat gerakan yang diluar dari koridor anda, dan Kepala Kejati sudah bekerjasama dengan kejaksaan agung, cuman Jen Tang sampai saat ini kami belum tau keberadaannya dan kasus ini sementara dalam proses penyelidikan tidak segampang adek-adek yang diharapkan,” elas Irwan dihadapan para Pengunjuk rasa.

Diketahui, Kasus Jen Tang ini sudah berlarut-larut, namun banyaknya kepentingan sehingga DPO tersebut masih berkeliaran.

Aksi inipun sehubungan degan tindak lanjut pengawalan kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyewaan Lahan di Buloa Kec. Tallo Kota Makassar yang meyeret Tersangka Soedarjo Aliman alias Jen Tang (DPO) sejak awal tahun 2018 hingga saat ini belum ada kejelasan progres penangkapan terhadap Tersangka DPO Jen Tang oleh Kejati Sulselbar.

Sedangkan beberapa info melalui video yang tersebar, memuat aktivitas santai Tersangka DPO Jen Tang pada suatu tempat dalam wilayah Indonesia. (WISNU)

loading...