Unjuk Rasa Mahasiswa di PDAM Makassar Ricuh

oleh -286 views

images(77)-1-1-1Makassar– Gerakan Mahasiswa Laskar Merah Putih, Rabu (1/10/2014), berunjuk rasa menuntut kasus korupsi di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar, dituntaskan.

Aksi yang melibatkan sekitar 30 mahasiswa ini, dipimpin oleh Suwarno, mahasiswa Universitas Makassar (UNM), membacakan tiga pernyataan sikap terkait kasus PDAM yang saat ini ditangani pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Inti tuntutan mahasiswa ini adalah intinya :1. Mendesak kpd KPK utk segera menuntaskan kasus Korupsi PDAM yg merugikan negara Miliaran rupiah.

2. Mendesak Direktur Utama dan Direktur Keuangan PDAM untuk segera mengundurkan diri karena lalai dalam menjalankan tugas serta keterlibatannya dlm Kasus Korupsi PDAM.

3. Mendesak Direksi PDAM memutuskan kontrak kerjasama dengan pihak swasta karena meugikan negara senilai Rp. 520 Milyar.

Saat koordinator aksi, Suwarno, tengah membacakan orasi, tiba-tiba muncul sosok preman yang berupaya meminta para mahasiswa untuk berhenti melakukan aksi demonstrasi.

“Sudahmi, berhenti aja berdemo karena ini tempat umum,” ucap preman, yang dikenal bernama Buyung, didampingi puluhan karyawan PDAM Makassar.

Aksdi unjukrasa inipun berubah menjadi ricuh, akibat sejumlah karyawan PDAM melakukan pemukulan pada demonstran. Akibatnya, Suwarno dan beberapa rekan mahasiswa lainnya mengalami luka memar.

Para demonstranpun berhamburan dan lari menghindari kejaran Buyung dan sejumlah karyawan PDAM. (Syam)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.