Home / Indotimnews / Unjuk rasa mahasiswa Fakultas Pertanian Unismuh Makassar minta pelanggaran HAM penembakan mahasiswa diusut tuntas

Unjuk rasa mahasiswa Fakultas Pertanian Unismuh Makassar minta pelanggaran HAM penembakan mahasiswa diusut tuntas

Indotimnews– Mahasiswa fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, menyikapi kasus penembakan mahasiswa unibos oleh oknum aparat kepolisian dengan berunjuk rasa.

Aksi ini dilakukn dengan cara berorasi secara bergantian menggunakan megafone. di Jalan Sultan Alauddin di depan Kampus Unismuh Makassar, senin, (9/10/17), sore.

Lukman. Koordinator lapangan, mengungkapkan tuntutannya agar pihak Polda menangkap dan mengadili oknum polisi yang melakukan penembakan mahasiswa Universita Bosowa (Unibos) karena telah lalai dalam menjalankan tugas.

“Usut tuntas dan selesaikan semua kasus pelanggaran HAM terhadap mahasiswa dan masyarakat sipil,” ujarnya.

Ditambahkan pihaknya mengecam tindakan refresip aparat terhadap mahasiswa yang melakukan unjuk rasa karena sudah dilindungi UU No 9 thn 1998.

Sekedar info, Para pengunjuk rasa berorasi diatas trotoar di sebagian bahu jalan, aksi unjukrasa ini sendiri tidak mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian setempat. (Wawan)

loading...