Home / HUKRIM / Unjuk Rasa PETIR : Kepala Kejaksaan Segera Tuntaskan Kasus Penyewaan Lahan Negara

Unjuk Rasa PETIR : Kepala Kejaksaan Segera Tuntaskan Kasus Penyewaan Lahan Negara

MAKASSAR – Pemuda Anti Korupsi (PETIR) Sulsel melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejati Sulsel, yang dipimpin Aldy Rafzanjani (Jendlap Aksi), dalam rangka menyikapi kinerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel dalam menuntaskan kasus yang menyeret Soedirjo Aliman alias Jen Tang”, Kamis (15/11/18) sore tadi.

Dari pantauan awak media para Mahasiswa tampak berorasi Secara bergantian dengan menggunakan megaphone, membagikan selebaran, mengkritik Kepada Pihak Kejaksaan Tinggi Sulsel.

Aldy Rafzanjani (Jendlap Aksi) menuntut, Mendesak Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel agar kiranya mundur dari jabatannya.

“Hari ini karena kami anggap gagal dalam menyelesaikan kasus hukum atau tebang pilih dalam menindaki kasus hukum yang ada di Sulsel terkhususnya Kota Makassar dalam hal ini kasus Soedirjo Aliman (Jen Tang) dan Eddy Aliman (Putra Jen Tang),” tegasnya.

Ia juga meminta kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel agar kiranya memperlihatkan hasil penyidikan Saudara Eddy Aliman putra Jen Tang terkait kasus lahan Buloa serta Meminta kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel agar kiranya segera menjemput  paksa Eddy Aliman putra Jen Tang yang telah mangkir dari panggilan penyidik selama 3 kali.

Sekira pukul 15.36 Wita, Para Mahasiswa diterimah Aspirasihnya oleh Dedy. SH (Kasi A Intelijen Kejati Sulsel), dengan tanggapan, tidak ada satupun niat dari pimpinan kami untuk bermain-main dalam penanganan kasus ini, semua tim sudah meluncur ke Jakarta sesuai informasi yang terakhir kami terimah tentang keberadaan Jen Tang.

“Kami punya keterbatasan personil tetapi kami serius dalam penanganan tersebut. Dan Penyidikan itu dilakukan secara Rahasia dan tidak mungkin bisa dibuka buka didepan umum dan tidak mungkin dibuka dihadapan kalian, dan menjadi informasi samping kami adalah koordinasi dengan TNI, BIN dan Kepolisian,” papar Dedy. (WISNU)

loading...