UNSAW Studi lapangan di Desa Massamaturu Kecamatan Polombangkeng Utara Takalar

oleh -231 views

UnsawMakassar– Universitas Sawerigading (UNSAW) Makassar, menggelar studi lapang di Desa Massamaturu Kecamatan Polombangkeng Utara Kabupaten Takalar, pada 29-30 April 2016.

Peserta tahun ini berjumlah 80 mahasiswa semester enam dari fakultas hukum, sospol, tehnik dan sastera. Demikian ditegaskan Sekretaris Panitia Studi Lapangan 2016, ST. Amina. H. Umar, S.Kom, MT, ditemui di kampusnya, Selasa 5 April 2016.

Dijelaskan, selama mahasiswa berada di lokasi akan melakukan sejumlah program kerja di antaranya, melakukan observasi dan survei tentang kehidupan sosial ekonomi masyarakat yang dominan hidup pada dunia pertanian, tegas Dekan Fakultas Tehnik UNSAW ini.

Selain obsevasi, mahasiswa juga akan melakukan kunjungan industri dengan mendatangi Pabrik Gula Takalar, guna mengamati dari dekat proses produksi serta suasana kerja dan dinamika kehidupan dari para buruh petani tebu serta masyarakat sekitar pabrik, ungkap magister tehnik PPs-Unhas ini.

Studi lapang menjadi mata kuliah wajib bagi semua mahasiswa sebelum ikut KKN, maksud dari program itu, mendekatkan mahasiswa dengan kenyataan sosial serta menguji pengetahuan teori yang didapatkan mahasiswa selama proses perkuliahan di kampus, kata Amina.

Program studi lapang sudah dilaksanakan 1 tahun terakhir ini, lokasi kegiatan pernah di Maros, Gowa, Takalar, Barru, Pangkep, Polman, Luwu, Jeneponto dan beberapa kabupaten lainnya di Sulsel, tandas Amina.

Penlis: Muh Yahya

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.