Untung polisi mengamankan cepat, dua bersudara pencuri nyaris tewas diamuk massa

oleh -197 views

Indorimnews– Dua tersangka bonyok diamuk massa di Lingkungan Malauwe, Kelurahan Tuara, kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sabtu malam (28/1/17).

Unntung saja keduanya HB (29) dan HD (21), tidaj tewas, karena aparat kepolisian dengan cepat mengamankan para tersangk ini yang diketahui ternyata bersaud kandung yang beralamat di UjnungbAru, Kecamatan Tana Siloro, Kabupaten Wajo.

 

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kedua pelaku masuk ke sekoloh SMK 4 Enrekang dengan cara mencungkil pintu menggunakan kunci roda. Kemudian keduanya mengambil sejumlah barang.

Aksibersaudara ini diketahui oleh penjaga sekolah yang kebetulan datang melakukan kontrol dan mendapatkan aksi pencurian tersebut.Si penjaga sekolahpun spontan berteriak lantang.

Takut tertangkap, keduanya langsung melarikan diri menggunakan mobil Daihatsu Xenia, warna putih, dengan No. Pol DP 1282 CG, sehingga masyarakat sekitar  melakukan pengejaran dengan menggunakan sepeda motor.

Nah, Aksi kejar kejaran ini berlangsung seru, pada saat di wilayah Malauwe, Kecamatan Enrekang, mobil   dikendarai oleh para pelaku menabrak Mobil yang ada didepannya.

Warga disekitar tenpat dua bersaudara menabrak, langsung menghakimi. para pelaku pencurian tersebut.

Berselang beberapa waktu, personil gabungan Polres Enrekang, Polsek Anggeraja, Polsek Enrekang serta piket fungsi tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP)  mengamankan Pelaku dari amukan massa di rumah salah satu warga

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dicky Sondany, dari hasil interogasi hingga saat ini pelaku mengakui telah melakukan pencurian sebanyak 3 ( tiga ) kali di wilayah Hukum Polres Enrekang.

Dari tangan para tersangka diamankan barang bukti pencurian berupa :
1. 1 ( Satu ) unit Laptop merk Asus,
2. 2 ( Dua ) unit Laptop merk Lennovo,
3. 1 ( Satu ) tab merk Advan,
4. 1 ( Satu ) Komputer pc All in one, merk Lennovo, warna putih,
5. 1 ( Satu ) unit TV Lcd merk Ikedo warna Hitam
6. 1 ( Satu ) unit Proyektor putih merk Epson,
7. 1 ( Satu ) unit Proyektor Hitam merk Benq,
8. 2 ( Dua ) unit Proyektor Hitam merk Acer,
9. 1 ( Satu ) Buah Keyboard merk Yamaha
10. 1 ( Satu ) Buah Ampli merk FLT
11. 1 ( Satu ) Brangkas
12. 2 ( Dua ) Buah layar Proyektor merk Infokus
13. 1 ( Satu ) Buah hard disk.
14. 1 ( Satu ) Buah Badik / Parang
15. Uang tunai sebesar Rp 1.306.000,- ( satu juta tiga ratus enam ribu rupiah ).

“Kini kedua tersangka beserta barang bukti diamankan di Mako Polres Enrekang guna pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Dicky. (*)

loading...
loading...