Upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila di SMK Muhammadiyah 3 dipimpin Danramil 03 Wajo

oleh -175 views

IMG_20160601_132041Makassar — Peringatan Hari Lahirnya Pancasila, 1 Juni 2016,  SMK Muhammadiyah 3 Makassar laksanakan Upacara Beñdera di halaman sekolah.

Selaku inspektur upacara Danramil 03 Wajo, Mayor Inf. Yulius, S.Sos,Turut ikut hadir kepala sekolah para guru dan juga dari MTs Muallimin,SMA Muhammadiyah 6,SMK Muhammadiyah 3 dan MA.Muallimin Muhammadiyah

Inspektur upacara dalam sämbutanya mengatakan perluya pembekalan diri dari sekarang untuk memahamì nilai yang terkandung dalam tubuh pancasila agar kecintaan kita terhadap pancasila tidak pernah lepas dari benak kita.

Setelah upacara berlangsung di rangkaikan tentang pemaparan kepada siswa tentang baģaimana makna pancasila Yang d bawakan Danramil 1408/03 Wajo Maýor Ìnf.yùlius.S.sos.

“Kegiatan ini bertujuan bagaiman anak anaķ sebagai generasi bangsa tidak memiliki mental yang rapuh karena generasi muda adalah harapan bangsa,” katanya.

Salah satu yang bisa memasuki pikiran serta mental adalah masuknya beberapa faham yang negatif yang bisa mengakibatkan rusaknya moralitas,contohnya situs situs di internet,pergaulan lingkungan yang bisa membawa ke pengenalan jenis barang barang terlarang seperti narkoba miras dan lainnya yang bisa memabukkan,sehingga dengan kegiatan ini kita membentengi mental serta moral generasi muda kita,sehingga menjadi harapan bangsa dan negara sesuai cita cita Pancasila.

Laporan Andi Gusthi

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.