Home / Indotimnews / UPTD Pemakaman dan Dampak Lingkungan Hidup Makassar rutin kerja bakti

UPTD Pemakaman dan Dampak Lingkungan Hidup Makassar rutin kerja bakti

MAKASSAR– Setap hari Sabtu pihak UPT Pemakaman melakukan pemeliharaan dengan cara kerja bhakti bersama seluruh staf dan karyawan membersihkan tumbuhan liar kotoran dari pohon yang menutupi kuburan.

Kepala UPT ST Khadijah.A yang di konfirmasi lewat Whatshap Sabtu (06/01/18), mengatakan, rutinitas pembersihan seluruh pemakaman di kota makassar bertujuan agar teelihat bersih sehingga para ahli waris tidak sulit mengenali makam keluarga mereka,selain it juga para peziarah bisa merasa nyaman saat mengunjungi makam keluarga mereka.

“Terlepas dari itu kewajiban masyarakat membayar biaya retribusi Rp 50 ribu pertahun untuk pemeliharan sehingga hak ahli waris warga untuk mendapatkan kenyamanan saat berada di area pemakaman tidak lagi merasa terganggu dengan kesembrautan mulai dari tumbuhan liar,rumput yang menutupi kuburan,belum lagi ternak dan kotoran,” jelasnya.

Sedangkan untuk hari ini kami melakukan kerja bhakti di pemakaman kristen Panaikang dan menurunkan anggota saya sekitar kurang lebih 88 orang.

Laporan Andi Gusthi

loading...