Usai Terpilih Aklamas, Ketua FKKB-PHU Dikukuhkan

oleh -385 views

YOGYAKARTA– Usai Terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Forum Komunikasi Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (FKKB-PHU) Kemenag Se Indonesia pada Forum Rapat Koordinasi Tekhnis Yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI yang di laksanakan Hotel Merlynn Jakarta (1 Maret 2018) yang lalu, Kini Kaswad Sartono bersama seluruh pengurusnya dikukuhkan.

Dirjen PHU Bapak Prof. Dr. H. Nizar Ali selaku Ketua Dewan Pembina FKKB-PHU secara langsung mengukuhkan Pengurus Forum Komunikasi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (FKKB-PHU) Seluruh Indonesia Periode untuk 2018-2020.

Acara pengukuhan ini berlangsung di Hotel Grand Zuri Yogjakarta (14/3/2018) yang dihadiri juga oleh Sekretaris Ditjen PHU Kemenag RI, Kakanwil Kemenag DIY dan para Kabid PHU serta Kepala UPT Asrama Haji se Indonesia.

Dalam pidato pengukuhannya, Dirjen PHU Kemenag RI Prof. H. Nizar Ali mengharapkan agar FKKB-PHU mampu berperan aktif secara nonformal ikut mendorong terwujudnya koordinasi antar Bidang PHU secara efektif dalam rangka mewujudkan peningkatan pelayanan, bimbingan dan perlindungan yang semakin baik bagi jemaah haji dan Umrah kita di Indonesia, terutama dalam usaha mencapai Indeks Kepuasan Jemaah 85 % di tahun ini, pesan Beliau.

Forum bergengsi yang diketuai oleh Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Prov. Sulsel ini Dr. H. Kaswad Sartono, M.Ag dikukuhkan bersama dengan pengurus lainnya yang telah disusun bersama diantaranya, Wakil Ketua H. Sodirin Kabid PHU DKI, Sekretaris H. Noor Hamid Kabid PHU DIY; Wakil Sekret H. Mi’raj Kabid PHU kalbar; Bendahara H. Alrijal Kabid PHU Sumbar; Ketua Bidang Koordinator Pelayanan Haji dan Umrah H. M. yamin Kabid PHU Maluku; Ketua Bidang Koordinator BImbingan Haji dan Umrah H. Syamsul Maarif Kabid PHU NTB; Ketua Bidang Koordinator Kinerja dan Akuntabilitas H. Muflih Fattah Kabid PHU Sulbar; Ketua Bidang SDM dan Humas H. Solihin Kabid PHU jateng.

Kaswad Sartono berharap, seusai pengukuhan ini, seluruh sahabat sahabat pengurus bisa langsung bergerak melaksanakan apa yang diamanahkan oleh Bapak Dirjen PHU, termasuk melakukan komunikasi dan koordinasi dengan stake holder terkait persiapan pelaksanaan Ibadah Haji dalam waktu dekat ini, tentunya harus sesuai dengan rel rel atau regulasi yang sudah ada. Semoga kami bisa memberikan kontribusi positif bagi kemaslahatan Kementerian Agama dan Umat serta jemaah haji dan umroh pada khususnya. Jelas Kaswad. (Wrd)

loading...
loading...