USAID Prioritas Pendidikan gelar TOT terhadap para kepala Sekolah

oleh -128 views

IMG_20150818_001054Makassar– USAID PRIORITAS melakukan Training of Trainer (TOT) atau pelatihan untuk pelatih modul III tingkat provinsi dalam praktik yang baik dalam pembelajaran dan management SD/MI di Hotel Horison, Makassar, Minggu (16/8/15).

Pelatihan ini diikuti para kepala sekolah, pengawas dan komite sekolah dari enam kabupaten yang ada di Sulsel. Mereka diharapkan nantinya setelah selesai mengikuti pelatihan akan bisa melakukan atau melatih para guru yang ada disekolah.

” Selama ini penelitian pengawasan kepala sekolah di Sulsel sangat rendah, begitu pula dalam hal supervisi sangat rendah. Nilai kompetesi ini dibawah standar nasional,” ujar Mustajib Provincial Communication Specialist, South Sulawesi USAID PRIORITAS.

Selain itu pelatihan ini diharapkan bisa menghadirkan kerjasama antara kepala sekolah dan komite dan guru.

“Inilah yang perlu adanya sinergi antara mereka sehingga bisa bekerjasama. Salah satu caranya adalah dengan adanya otokritik” tuakanya.

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa pelatihan ini akan meningkatkan kinerja para kepala sekolah dalam mengawasi kelas dan guru. Karena mereka masih belum paham apa yang harus di awasi.(rg)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.