Home / Featured / viral suapi gelandangan, Anggota Satlantas Polres Barru ini dipanggil Kapolri

viral suapi gelandangan, Anggota Satlantas Polres Barru ini dipanggil Kapolri

MAkassar– Aksi sosial yang mengundang banyak perhatian publik dan tengah viral di jejaring sosial, Anggota Patwal Satlantas Polres Barru, Bripka Yumanto yang menyuapi nasi seorang kakek gelandangan ini, juga menjadi perhatian Kepala Koordinator Lalulintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol. Royke Lumowa dan  Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jendral Polisi Tito Carnavian.

Ribuan Nitizen yang memuji panggilan nurani angota kepolisian ini menilai, apa yang tengah dilakukan Yumanto, mencerminkan Anggota Polri yang peduli terhadap sesama tanpa membedakan status sosial.

Tentunya, Korps kepolisian patut berbangga memiliki personel yang punya perhatian terhadap masyarakat kecil yang butuh bantuan.

Direktur Lalulitas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol. Agus Wijayanto mengatakan, aksi Anggota Satlantas Polres Barru ini, juga diamini para pejabat utama Polda Sulsel, khususnya Kapoda Sulsel, Irjen Pol. Umar Septono.

“Benar, apa yang dilakukan oleh Bripka Yumanto, merupakan implementasi arahan Bapak Kapolda Sulsel dan diapresiasi Kakorlantas Polri dan Kapolri,” terang Dirlantas Polda Sulsel, Jmat (19/1/18).

Dikatakan, rencananya, Kapolri akan mengundang anggota Satlantas Polres Barru ini untuk  bertemu di Jakarta pada Tanggal 22 Januari 2018. (*)

 

 

loading...