Visa Jemaah Calon Haji Bantaeng Aman

oleh -161 views

IMG_20150825_210819Bantaeng– Pengurusan Visa para Jemaah Calon Haji (JCH) sudah selesai dan aman untuk sebanyak 147 JCH Kabupaten Bantaeng yang akan di berangkatkan pada tanggal 12 september dengan kloter 22 atau keberangkatan di gelombang kedua Embarkasi Makassar.

Menurut Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantaeng Anwar Abubakar mengatakan, “Untuk urusan jemaah calon haji sampai hari keberangkatannya tidak ada masalah, karena seluruh persiapan kelengkapan termasuk visanya kami sudah selesaikan dan aman,” ujarnya, baru-baru ini.

Anwar juga menambahkan, jika pihaknya terus akan memproses persiapan layanan ibadah haji, khususnya yang terkait dengan penyiapan keberangkatan sampai masuk ke asrama haji, dan para jemaah calon haji untuk transportasi dari Bantaeng ke asrama haji sampai jemaah kembali, itu akan di tanggung oleh pemda Bantaeng.

Di samping itu Kementrian Agama Bantaeng banyak menyarankan keadaan cuaca di Arab saudi kalau agak lebih eksrim panas, serta beberapa saran disampaikan didalam manasik agar para jemaah senangtiasa menjaga kesehatan sebelum keberangkatan dan permantap manasi hajinya supaya semua ketentuan-ketentuan haji mulai ruku shalat dan wajib haji dapat di penuhi sehingga mampu mencapai haji yang mabrur.

Sementara Muh. Tahir kepala seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) mengatakan, pemberangkatan jemaah calon haji pada 12 september gelombang ke dua embarkasi Makassar dan jemaah calon haji Bantaeng diperkirakan kembali di tanggal 22 oktober.

“Di dalam pemberangkatan JCH Bantaeng yang ratusan jemaah itu, pihak Kementrian Agama telah menyiapkan cadangan sekitar 5 orang, jika ada yang batal berangkat atau gagal karena suatu hal maka kami siapkan 5 orang cadangan  yang siap menggantikan sesuai urutan daftar tunggu, dengan ketentuan kelima cadangan tersebut harus terlebih dahulu melunasi adiministrasinya,” cetusnya. (Wn)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.