Waduh, mobil titipan milik Finance raib di Kantor Polres Pinrang, kok bisa yah?

oleh -265 views

surat-titipanPinrang– Entah, apa yang menyebabkan barang titipan berupa satu unit mobil milik perusahaan pembiayaan (finance), PT, Olimpindo Multi Finance Cabang palopo di Polres Pinrang, raib tanpa jejak.

Mobil titipan hasilpenggelapan atas nama dalam kontrak pembiayaan, Hj. Nurcahaya, alamat Siswa, Kabupaten Wajo menghilang sekitar dua tahun yang lalu. Namun setelah karyawan eksternal perusahaan ini mendapatkan kembali obil dan menitipkan ke Polres Pinrang pada Tanggal 01 April 2016.

Menurut Asrul, Karyawan PT. Olympindo Multi Finance Cabang Palopo,Setelah Pihak PT.Olympindo Multi Finance Cabang Palopo bersama Personel Kepolisian Polres Palopo, Senin (9/5), mendatangi Polres Pinrang untuk mengambil Unit Kendaraan yang dititip sekitar tujuh hari yang lalu mobil terseebut Sudah tidak ada di Mapolres Pinrang,

“Sejumlah Personel Polres Palopo yang bersama Karyawan PT. Olympindo Mutli Finance Cabang Palopo berusaha menemui Kapolres Pinrang untuk diminta Petunjuk dan mempertanyakan kenapa Unit Kendaraan yang dititip beberapa hari yang lalu hilang tanpa sepengetahuan pihak PT. Olympindo Multi Finance,” ujarnya.

Didepan Kapolres Pinrang, AKBP Adri Irniadi karyawan perusahaan finance ini mengatakan bahwa Unit kendaraan itu hilang tanpa sepengetahuan pihaknya. Kapolrespun memanggil Kaur Bin Ops dan Bintara polisi sipenerima laporan titipan Kendaraan yang dibuat pada tanggal 01 April 2016 yang ditanda tangani Brigadir Polisi Astomo, SH dengan Saksi- saksi Mugan, SH, dan Bripka Muh Faizal untuk diperintahkan mencari unit Kendaraan titipan PT. Olympindo Multi Finance itu.

Oleh karena itu, Asrul mengharapkan tanggung jawab pihak Polres Pinrang sebagai lembaga penegakan hukum yang ditempati menitip Kendaraan milik perusahaan pembiayaan tersebut.

Kapolres Pinrang, AKBP Adri Irniadi ayang dikonfirmasi grup media ini mengatakan pengakuan jika adanya mobilyang hilang tidak benar.

“Pihak Polres Pinrang tidak berhak menahan mobil itu tanpa dasar dan yang bersangkutan dalam hal ini korban tidak kooperatif saat dihubungi anggota Kami dan minta bukti pelaporannya dan dihubungi tapi HPnya mati dan disms tidak juga dibalas,” kata kapolres Pinrang.

Dijelaskan, Kalo Unit Kendaraan atau Mobil ditahan berlarut tanpa dasar pihak kepolisian pasti dalam posisi salah.

“Memang ada bukti Penitipan Barang tapi sampai kapan dititip di Polres Pinrang kalau tidak ada pegangan dasar hukumnya, dan bagaimana kalau ada komplain sedangkan pihak polres Pinrang tidak punya pegangan dan sebetulnya bila mereka proaktif pihak PT Olympindo Multi Finance dan cepat bertindak buat laporan maka anggota kami bisa menahan berlama-lama, dan juga sebagai pimpinan di Kepolisian Resort Pinrang tidak diberi tahu,” tutur Andri, sembari menambahkan, Penitipan itu Sifatnya hanya sementara saja 1 kali 24 jam

Tentunya phak PT. Olimpindo Multi Finance meregang kecewa dan berencana akan melaporkan masalah raibnya mobil miliknya ke Propam Polda Sulselbar dalam waktu dekat ini.

Editor: zoel/A. ahmad

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.