Waduh, Puluhan Siswa di Pangkep Terkena penyakit Hepatitis

oleh -987 views

Hepatitis-1-1-1Makassar– Dinas kesehatan kabupaten pangkep menyatakan kejadian puluhan siswa di SMA negeri 2 pangkep yang terkena kepatitis sebagai kejadian luar biasa.
Pasca adanya puluhan siswa SMA Negeri 2 Pangkajene Pangkep yang terkena penyakit Hepatitis,  Dinas kesehatan kabupaten setempat, merekomendasikan  kepada dinas pendidikan kabupaten Pangkep untuk mensterlikan lingkungan SMA Negeri 2 Pangkajene dari segala aktifitas belajar mengajar sampai hari minggu.

Hal tersebut dilakukan karena kejadian ini sudah masuk kejadian luar biasa, sudah ada puluhan siswa yang terkena penyakit tersebut.

Kejadian ini disebabkan karena kondisi lingkungan di sekolah tersebutyang kurang steril baik kantin maupun pola hidup sehat di sekolah tersebut yang memang sangat kurang, apalagi siswa bebas makan di luar yang mana ada penjual kaki lima di dekat sekolah yang kurang hegienis.

Karena hepatitis ini apabila ada seorang siswa yang sudah terkontaminasi penyakit tersebut, salah satunya bisa ditularkan melalui bekas tempat minum atau makan yang dipakai secara bergantian ataupun handuk yang juga dipakai bergantian.

Akibat penyakit hepatitis ini sudah ada sekitar 79 siswa SMA Negeri  2 Pangkep yang menderita penyakit ini dan di rawat di beberapa rumah sakit, baik RSUD Pangkep, rumah sakit Tonasa, rumah sakit di Makassar, beberapa puskesmas di pangkep bahkan masih ada yang dirawat di rumah masing masing.(HR/Din)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.