Wagub Sulsel dan Kakanwil Kemenag sepakat Tindak Tegas Travel Haji Umrah yang Nakal

oleh -240 views

Indotimnews– Jika ada Travel Haji Umroh yang nakal akan ditindak tegas.

Hal tersebut diapaparkan keduanya, Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Agus Arifin Nu’man dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulsel,
H. Abd Wahid Thahir, saat tampil memberikan sambutan di hadapan ratusan hadirin dan undangan di Hotel Sheraton Four points Makassar, Kamis (19/1/17), dalam rangka pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah AMPHURI Sulawesi.

Pada kegiatan itu, H. Azhar Gazali dipercaya selaku ketua umum DPD Sulawesi AMPHURI (Asosiasi Muslim Haji dan Umrah Republik Indonesia) masa Bakti 1438-1441 H/2017-2020 M bersama seluruh pengurus dan anggota dilantik yang dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum DPP AMPHURI H. Joko Asmoro.

Acara pelantikan ini juga diisi dengan penandatanganan MoU dengan sejumlah stake Holder diantaranya PT Raodhah dan PT. Al-Buraq selaku penyedia Hotel di Mekkah dan Madinah, dan PT. Khanomas sebagai produser Visa bagi anggota AMPHURI baik Haji maupun Umrah, serta PT Al Buruj booking.com selaku penyedia Land Arregment.

Sementara H. Joko Asmoro dalam sambutannya menegaskan kepada seluruh anggota AMPHURI Sulawesi agar mengikuti seluruh aturan atau regulasi baik Haji maupun Umrah yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Agama.

“Jangan coba coba melanggar atau main main dengan hal tersebut. Intinya sinergitas dan komunikasi dengan stake holder yang khusus mengenai penyelenggaraan Ibadah Haji dan umrah harus dijaga dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu Ka.Kanwil Kemenag Sulsel dalam arahannya mengusulkan sebuah pertemuan khusus oleh sejumlah fihak seperti Pemprov, DPRD Prov, Kanwil Kemenag Sulsel, Asosiasi Biro perjalanan Haji Dan Umrah, Imigrasi, OJK, Kepolisian dan sebagainya untuk membahas sejumlah persoalan dan merumuskan formulasi terbaik.

Laporan: Ida

loading...
loading...