Wagub Sulbar: Pilkada DPRD Tidak efektif

oleh -271 views

Wagub-Sulbar-Aladin-S-Mengga-ok-300x231-1-1Mamuju– Pemilihan Kepala daerah (PILKADA)  melalui DPRD yang telah disahkan oleh DPR RI dalam rapat paripurna  lebih buruk daripada Pilkada Langsung yang sudah dilaksanakan selama ini.

Pada Pilkada oleh DPRD, menurut Wakil Gubernur Sulawesi barat, Aladin S Mengga, di ruang kerjanya, Kamis (2/10/2014), calon Kepala Daerah yang akan dipilih oleh DPRD ditetapkan oleh elit Partai. “Calon-calon ini belum tentu sesuai dengan kehendak rakyat,” katanya.

Aladin S Mengga juga mempertanyakan mentalitas anggota DPRD dalam memilih kepala daerah.

Ia mengaku mengaku pihaknya pernah merasakan pemilihan kepala daerah melalui DPRD dan juga pernah memalui pemilihan kepala daerah secara lansung.

“Pemilihan kepala daerah lebih syarat dengan penyimpangan yang terjadi,” tambah Aladin. S.

Dpaparkan, pemilihan kepala daerah daerah lewat DPRD bisa saja DPRD menyandra APBD,  sedangkan  dilakukan pemilihan lansung DPRD telah menyandera apalagi kalau melalui pemilihan DPRD.

“Sistem demokrasi yang dijalankan selama ini sudah berjalan dengan meski masih harus lakukan perbaikan-perbaikan,” tuturnya.

Aladin. S berpandangan membangun sestem demokrasi tidaklah muda sehingga harus terus dilakukan pembenahan-pembenahan dengan melaihat sistem demokrasi yang telah berjalan dinegara -negara lain.(Din)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.