Wah, Ada Barang Kadaluarsa Dijual di Carefour

oleh -285 views

IMG_20141205_160602Makassar– PT. Carefour Indonesia  saat ini banyak dikeluhkan konsumen. Perusahaan ini dinilai banyak memperdagangkan barang kadaluarsa  (tidak layak jual).

Pelanggang toko inipun mulai resah akan dampak pemakaian barang kadaluarsa, khususnya makanan dan minuman. Seperti yang dialami pelanggan Carefour, Andi Rustam saat di temui, di Jalan Mesjid Raya,(3/12/2014), mengeluhkan perdafangan barang kadaluarsa tersebut.

Menurut Rustam, barang bukti barang kadaluarsa yang diperdagagkan yakni di antaranya kecap manis “Black Gold” dan produk Potayo “Bubur Kentang Instan”.

Bukan hanya produk tersebut kata korban, melainkan masih banyak produk lainnya yang terdeteksi tidak layak diperdagangkan (kadaluarsa).

“Saya belanja sejak sebulan lalu yakni minggu 23 November 2014, dan untuk memastikan perihal tersebut saya berusaha konfirmasi ke pihak managment Carefour Trans Studio Mall (TSM) ke esokan harinya, dan pihaknya pun mengatakan bahwasannya tiap hari periksa produk jualan,” Ungkapnya.

Lanjut Rustam, kejadian yang serupa  pun ditemui tepatnya (20 November 2014. Sehingga kata dia, dengan adanya kejadian tersebut merupakan salah satu pelanggaran hukum yang dilakukan pelaku usaha.

Berkaitan dengan kadaluwarsa tersebut telah diatur pada pasal  8 ayat 1 huruf g UU perlindungan Konsumen yaitu tidak mencantumkan tanggal kadaluwarsa atau jangka waktu pengguna (pemanfaatan) yang paling baik atas barang tertentu.

Tidak hanya itu, Pihak PT carefour pun melontarkan bahasa pelecehan terhadap masyarakat dengan nada sara

“Tidak ada apa-apanya itu orang peribumi, kalau orang cina baru goyang, kata-kata ini dilontarkan saat saya mengkonfirmasi kejadian tersebut,” bebernya. (Boer)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.