Wah, Jeneponto mampu cetak sawah baru 1000 hekter

oleh -162 views

gub jenepontoJeneponto– Pemerintah Kabupaten Jeneponto telah mencetak 1000 hektar sawah Baru pada dua Kecamatan yakni 640 hektar Di Kecamatan Bangkala Barat dan 360 Hektar Dicamatan Bangkala jelas Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar, M.Si pada Sambutannya di Peringatan Hari Jadi Jeneponto ke 153, Hario Jadi Satuan Polisi Pamong Praja ke 66 dan Hari Jadi Linmas ke 54 tingkat Sulawesi Selatan yang dipusatkan Dibumi Turatea Minggu, 1Mei 2016.

Di hadapan Gebernur Sulsel Dr.H. Sayahrul Yasim Limpo, SH,MH Bupati Iksan Iskandar menjelaskan bahwa pencetakan sawah baru ini untuk memenuhi program Pemerintah pusat memenuhi sejuta sawah baru pada tahun 2016 selain itu untuk meningkatkan kesejahtraan Masyarakat kabupaten Jeneponto serta memnuhi swasembada pangan dimasa datang .

Saat ini pemerintah kabupaten Jeneponto telah bekerja sama dengan pihak Kodim 1425 Jeneponto dengan membentuk satgas pengaman gabah para petani dimana membeli gabah petani yang lebih tinggi ketimbang dengan pedagang dengan peningkatan beli rata-rata Rp 7.500 perkilogram jauh melampui harga pasar yang hanya Rp 6.500 perkilogram jelasnya saat memberikan sambutan Pda tiga kegiatan akbar diparang Passamaturukan Minggu, 1 Mei 2016..

Hanya saja pada saat musim hujan tiba petani dikabupaten Jeneponto sulit untuk mengeringkan Gabahnya , untuk itu melalui pemerintah kabaupaten Jeneponto meminta kepada Gebernur Sulawesi Selatan agar dapat memeberikan bantuan mesin pengerin pada Petabni Kabupaten Jeneponto, Pinta Iksan.

Sementara Gebernur Sulawesi Selatan Dr.H.Syahrul yasim Limpo, SH,MH yang bertindak selaku inspektur upacara pada puncak peringatan hari Satuan Polisi Pamong Praja ke 66, Hari Jadi Linmas ke 54 dan hari jadi kabupaten Jenponto yang ke 153 ini Sdalam Sambutannya antara lain Mengatakan bahwa kabuapten Jeneponto jauh lebih maju dilihat dari tiga kegiatan besar yang dilaksanakan diBumi Turtea ini dan Jeneponto sebagai tuan rumah.

Kabupaten Jeneponto sebagai tuan rumah pelaksanaan hari jadi Satuan Pamong praja ke 66 dan Linmas ke 54 tentu suatu keberhasilan yang luas biasa apalagi dengan haji jadi daerah ini dilakukan dengan jauh lebih besar dan ramai.

tiiga kegiatan akbar ini Gebernur memrikan penghargaan kepada beberapag kabupaten antara lain Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandan, M.Si, Bupati Gowa Adnan Pucita Iksan Yasim limpo selaku pemibana satuan Polisi Pamon Praja terbaik disaksikan kuran lebih 2500 satuan Polisi Pamong Praja dan masayarakat Jeneponto.(rizal)

Editor : Zul/ Andi Ahmad

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.