Wah PAD Pangkep Capai Rp.118 Miliar

oleh -420 views

taman-semen-tonasaIndotimnews.com– Suatu hal yang sangat di banggakan oleh masyarakat Pangkep, karena Pendapat Asli Daerah (PAD) meningkat tajam, bahkan Pangkep termasuk pemasok PAD terbesar di Sulawesi-Selatan setelah Kotamadyah Makassar, mencapai Rp 118 Milyar lebih tahun 2014, bahkan di tahun 2015 PAD di rencanakan bertengker Rp 125 Milyar lebih. Sayangnya masyarakat tetap mengeluhkan, karena sejumlah jalan Desa rusak berat dan hingga sekarang belum di perbaiki.

Peningkatan PAD di tahun 2014 ini karena di dukung dengan keberadaan pabrik Tonasa V, untuk PT Semen Tonasa saja telah memasukkan pajak tahun 2014 sebesar Rp 27 Milyar lebih, kemudian menyusul sejumlah perusahaan marmer sebesar Rp 1,4 Milyar, demikian di ungkapkan Abd Rahman Tjoni, Kepala Bidang Penetapan Data Selasa (24/2) di ruang kerjanya.

Menurutnya bahwa PAD Pangkep di tahun 2014 ini meningkat tajam di bandingkan tahun 2013 yang hanya sebesar Rp 75 Milyar lebih, dan setelah berdiri pabrik Tonasa V, dan di dukung dengan penghasilan lainnya, maka PAD Pangkep meningkat tajam hingga Rp 118 Milyar dan tahun 2015 ini di rencanakan mencapai Rp 125 Milyar.

Sementara itu, Mubarak Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP-Indo) Desa Mangilu Kecamatan Bungoro, sangat menyayangkan dengan kondisi jalan di Desa Mangilu, yang kerusakannya kelas tinggi, membuat sejumlah pengguna jalan “kesal” harusnya jalan di Desa Mangilu ini, termasuk di kampung Siloro, Sela, segera di perbaiki, karena PAD Pangkep cukup besar, paling tidak anggaran jalan ini, hanya menelang sebesar Rp 1,3 Milyar.

“Kalau jalannya rusak begitu, masyarakat juga terkesan tidak menikmati hasil yang di peroleh dari PAD tersebut, andaikan saja dengan PAD yang besar itu, kemudian jalan bagus, yang rusak segera di perbaiki, tidak menunggu waktu lama, itu berarti masyarakat angkat jempol,” ujarnya.

Editor : H. Sakkar Rauf

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.