Wah, Rp.40 Miliar Investasi Hypermart di Kupang

oleh -218 views

images(2)Indotimnews.com– PT Matahari Putra Prima, Tbk, kembali menghadirkan sebuah pusat perbelanjaan Hypermart di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan nilai investasi mencapai Rp 40 miliar.

“Ini merupakan hypermart kedua yang dihadirkan di Kupang,” kata Director of Corporate Communications PT Matahari Putra Prima, Danny Kojongian di Kupang, Rabu, 24 Desember 2014.

Hypermart kedua yang berlokasi di bekas arena pameran Fatululi ini rencananya akan diresmikan pada 26 Desember 2014 merupakan hypermart ke-107 yang dibangun Grup Lippo di seluruh Indonesia.

Dia menjelaskan, pusat perbelanjaan Hypermart akan menempati Lippo Mall Kupang. Dua tahun lalu, grup Lippo telah membangun hypermart yang terletak di Bundaran PU, Jalan Raya Frans Seda.

Hypermart dua yang dibangun ini 90 persennya mempekerjakan warga asli NTT, sehingga tidak akan merugikan daerah, termasuk tidak untuk mematikan kios dan toko di Kota Kupang. Karena mereka bisa memanfaatkan hypermart dengan membeli barang dalam bentuk grosir. “Kalau beli di Surabaya, lalu di jual tentu biayanya lebih besar, karena harus datangkan menggunakan kapal,” katanya.

Hypermart yang dibangun ini merupakan generasi keenam, namun sebagian fitur-fiturnya masuk dalam generasi ketujuh yang modern retail. Danny mengaku selama 2014, pihaknya membangun sembilan gerai baru di sejumlah kota di Indonesia. “Target kami akan dibangun hypermart di 100 kota. Sekarang baru 60, artinya masih sisa 40 kota lagi yang akan dibangun,” katanya.

(ntterkini)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.