Wakil Bupati Enrekang ajak warga LDII beri solusi permasalahan sosial di tengah masyarakat

oleh -451 views
Wakil Bupati Enrekang di depan warga LDII
Wakil Bupati Enrekang di depan warga LDII

Enrekang– Wakil Bupati Enrekang HM Amiruddin, SH mengajak warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) ikut terlibat memberi solusi terhadap permasalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

“LDII adalah lembaga independen. Namun, LDII harus mampu mewarnai corak kehidupan kita. Kita harus menjadi pendobrak di dalam permasalahan masyarakat,” kata Amiruddin saat memberi sambutan dalam pembukaan Musyawaran Daerah (Musda) ke IV LDII Enrekang di Rujab Bupati Enrekang, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Minggu (27/3/2016).

Pihaknya menuturkan, tantangan masa lalu dengan saat ini berbeda. “Tantangan masa lalu adalah kemiskinan dan kebodohan. Tetapi, tantangan masa kini, salah satunya adalah narkoba,” ujar Amiruddin.

Ia mengungkapkan, narkoba kini telah diperjual belikan di daerah perbatasan di Kabupaten Enrekang.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua LDII Sulsel Hidayat Nahwi Rasul menyatakan, pada 15 tahun kedepan, Indonesia akan mengalami bonus demografi.

Jika tidak dibina, besarnya angkatan muda ini, kata Hidayat, justru akan menjadi beban demografi.

Lebih lanjut, Hidayat mengapresiasi perda anti rokok yang diterapkan salah satu desa di Kabupaten Enrekang. “Sebab rokok adalah pintu masuk penggunaan narkoba. Bahkan, LDII melarang warganya merokok,” ujar Hidayat. (*)

Editor : Andi A Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.