Wakil Ketua PWI: Menyayangkan Tindakan ‘Brutal’ Aparat Terhadap Wartawan di UNM

oleh -199 views

20141113_20_14_17-1Makassar– Aksi keributan yang melibatkan antara pihak aparat kepolisian dan Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) di depan Menara Phinisi Jalan AP. Pettarani, Kamis siang (13/11/2014), menuai sorotan.

Terlebih dengan terlukanya wartawan Metro TV, Waldy dan Iqbal Koran Tempo, akibat ‘kebrutalan’ pihak aparat dalam menangani aksi unjuk rasa mahasiswa UNM tersebut.

“Kami sangat menyayangkan insiden tersebut yang membuat dua pewarta terluka akibat tindakan aparat yang tak mengetahui tugas jurnalis,” ujar Wakil Ketua PWI Bidang Pembelaan Wartawan, Rifai Manangkasi, SE, MM, via telepon selularnya, Kamis (13/11/2014).

Iapun berharap agar pimpinan media tempat kedua wartawan ini bekerja memperhatikan wartawannya. Apalagi tindakan aparat kepolisian tidak bisa ditolerir.

“Apapun yang menjadi alasan pihak kepolisian tidaklah dibenarkan, apalagi kedua wartawan ini melakukan tugas peliputan,” jelas Rifai Manangkasi.

Sekedar mengingatkan, insiden ini juga membuat Wakapolrestabes Makassar, terluka akibat terkena anak busur. Hal inipun membuat aparat “brutal” dan tak mau lagi melihat jika ada sejumlah awak media yang tengah melakukan peliputan. (Unt/Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.