Wakil Walikota Makassar Hadiri Olympiade Pajak 2014

oleh -310 views

images(166)-1-1Makassar– Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal MI, menghadiri olympiade pajak 2014 Sulawesi Selatan, yang digelar di aula balai diklat keuangan, Urip Sumoharja Makassar, Selasa (14/10/2014).

Olympiade yang digelar untuk tahun kedua tersebut, diikuti oleh 445 peserta yang mendaftar melalui situs Direktorat Jendral Pajak, yang berasal dari sulawesi selatan, barat dan tenggara.

Wakil Walikota, selain turut dalam membakaran obor olympiade bersama kepala kanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara, Arfan, dan asisten 2 propinsi sulsel, juga menyempatkan melihat secara langsung hasil lomba dari kategori desaign grafis, fotography, dan esay pajak, yang berhasil masuk final, yang dipajang di ruang pameran.

Beberapa kategori yang diperlombakan diantaranya, lomba Bendahara mahir pajak, lomba Orasi Pajak yang diikuti oleh mahasiswa, lomba pintar pajak diikuti oleh siswa SMA, SMK, dan MA, lomba melukis oleh siswa SMP, lomba desaign grafis, story telling dan fotography yang terbuka untuk umum, lomba slogan pajak, esay pajak, serta foto selfie, ada pula lomba yang diperuntukkan untuk anak sekolah dasar yakni lomba berkarya dan bermain.

Kakanwil DJP Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara, Arfan, mengungkapkan sangat antusias untuk terus melakukan olympiade, karena merupakan salah satu sosialisasi pajak yang melibatkan masyarakat, dan diterima dengan sangat antusias pula oleh masyarakat.

“Kita ingin mendekatkan pajak ke masyarakat, karena ini menjadi tujuan bersama.  Persoalan pajak adalah tugas kita brsama,” ujarnya.

Dengan olympiade pajak, masyarakat lebih mengetahui dan akhirnya bisa peduli terhadap pajak. “Ini berupakan sosialisasi dalam bentuk informal, dan dibawakan dengan lebih enjoy,” lanjutnya. (Sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.