Waktu Tanggap Darurat di Bima diperpanjang,TNI Semakin Kerja Cepat dan Cerdas

oleh -398 views

Indotimnews– Tentara Nasional Indonesia (TNI), tak berhenti apalgi menyerah soal menjawab berbagai tantangan dan hambatan yang dirasakan oleh Kota Bima dan masyarakatnya pasca bencana banjir bandang.

Keluhan pemerintah terkait kekurangan alat pembersih sampah yang berserahkan di seluruh wilayah Kota Bima, pun kini pun dijawab secara cerdas oleh TNI.

Setelah menghadirkan ratusan personil anggotanya dari Kostrad luar Daerah membantu Kota Bima dan masyarakatnya yang tersandera bencana, kini TNI kembali hadir mengirimkan ratusan personil dari Batalyon Seni Tempur (Yon Sipur) yang dilengkapi dengan loder mini, dozer, dump truk dan lainnya di Kota Bima.

Tujuannya, tak lebih dari membantu mempercepat pembersihan lingkungan warga Kota Bima (sampah yang disisakan oleh bencana).

Kini Pasukan Yon Sipur yang dibantu oleh Kodim 1608 Bima dan Kompi 742 Senapan A Bima, terus membersihkan lingkungan warga yang dipenuhi oleh tumpukan sampah. Kamis (5/1/7).

Pantauan Indotimnews di lapangan melihat sendiri ratusan personil Yon Sipur yang sedang membersihkan sampah sisa bencana di dua Kelurahan. Yakni, Tanjung dan Melayu.

“Ini pekerjaan awal yang kami lakukan. Kalau di dua Kelurahan ini sudah selesai, maka kami akan beralih ke Kelurahan lainnya. Berdasarkan surat perintah (SP) dari atasan, kami akan bekerja membersihkan sampah di Kota Bima sampai 21 hari kedepan. Doakan saja agar semuanya cepat kelar,” ujar puluhan personil pasukan Yon Sipur.

Dengan masa waktu yang ditambah sampai tanggal 12 ini sangat singkat mengingat tumpukan sampah yang begitu banyak di seluruh wilayah di Kota Bima tersebut, pihaknya berjanji akan bekerja keras dengan seluruh kekutan yang ada. Namun yang sangat dibutuhkan adalah adanya partisipasi aktif seluruh masyarakat Kota Bima.

“Insya Allah, dengan kerjasama yang baik bersama masyarakat, semuanya bisa dituntaskan. Dari awal ini saja, kami melihat adanya partisipasi serta solidaritas masyarakat Kota Bima dalam hal bekerjasama membersihkan sampah sisa bencana ini, Semoga kerjasama yang baik ini akan terus berjalan sampai Kota Bima benar-benar bersih dari sampah,” himbaunya.

Dandim 1608 Bima Letkol Yudil H, membenarkan kehadiran ratusan personil Yon Sipur di Kota Bima dengan  sejumlah alat pendukung untuk membersihkan sampah sisa bencana banjir bandang tersebut.

Yudil kemudian menjelaskan. Satuan Tugas (Satgas) Yon Sipur 10/2 Komando Satuan Angakatan Darat (Kostrad), diutus untuk membantu pembersihan sisa sampah dan lumpur yang berserak dijalanan,”ungkapnya.

Data yang diperoleh menyebutkan, Kamis tadi (5/1/2017), di Kota Bima telah datang seorang tamu penting. Yakni, Pangdam IX Udayana Mayor Jendral Kustanto Widiatmoko.

Kunjungan Kerja (Kungker) Pangdam IX Udayana tersebut, menurut informasinya, lebih kepada meninjau Kota Bima pasca terjadinya banjir bandang. Tak hanya itu, Pangdam juga diinformasikan akan memberikan bantuan bantuan bagi pembangunan Masjid Raya Al-Muwahidin Bima.

Laporan:Israt bima

loading...
loading...