Home / Indotimnews / Waktu wukuf dimulai, JCH Kloter 14 UPG ‘Melangitkan’ Doanya di Arafah

Waktu wukuf dimulai, JCH Kloter 14 UPG ‘Melangitkan’ Doanya di Arafah

ARAFAH–Saat ini di padang Arafah seluruh JCH dari seluruh dunia secara serentak memulai pelaksanaan wukuf. (20/8/2018).

Acara wukuf yang dilaksanakan di setiap Kloter dimulai tepat pukul 12.00 was, siang dengan diawali dengan sambutan ketua kloter, dilanjutkan dengan khutbah wukuf seragam, lalu seluruh jemaah melaksanakan sholat dhuhur dan ashar secara jamak. Dan setelah sholat itu maka pelaksanaan wukuf dimulai sampai tenggelamnya matahari.

“Kami menghimbau kepada jemaah agar memanfaatkan momentum wukuf dengan sebaik baiknya untuk memohon ampunan kepada sang Pemilik Alam semesta, selain itu, manfaatkan moment wukuf ini untuk memohon doa terbaik kita, karena di arafah ini tidak ada lagi tirai penghalang antara hamba dengan penciptanya, maka mohonlah yang terbaik bagi orang tuanya, keluarganya, sahabat, kolega, bahkan para pemimpin dan rakyat bangsa kita,” jelas Mawardi, Ketua kloter 14 upg.

Saat ini jemaah calon haji Kloter 14 yang menempati 3 buah tenda di Maktab 33 Arafah, sudah memulai wukuf, sebanyak 452 jemaah beserta petugas larut me-langit-kan lantunan istigfar, zikir, dan doanya, bahkan ada yg sampai menitikkan air mata.

Harapan kami selaku petugas baik TPHI, TPIHI maupun TKHI yang tetap memantau dan memastikan jemaah bisa melakukan aktifitas wukuf hari ini dengan lancar. Dan semaksimal mungkin bisa membantu mengantar jemaah kloter kami meraih Predikat Haji Yang Mabrur, Insya Allah.

Dilaporkan langsung dari Padang Arafah oleh
MAWARDY SIRADJ
Ketua Kloter 14 UPG

loading...