Walah, Oknum TNI Dilapor Gelapkan Tiga Ekor Sapi

oleh -384 views

images(69)-1-1-1Gowa– Bisnis jual beli sapi yang digandrungi Irsan (30), harus membawaya ke ranah hum, akkibat dilaporkan H. Minggu (70) dalam kasus penggelapan.

Mencuatnya masalah penggelapan seekor sapi ini, bermula tahun 2013 telah terjadi transaksi jual beli hewan berupa sapi sebanyak 3 ekor. Pemilik hewan tersebut yaitu sdr. H. Minggu dan Irsan, dengan harga Rp.50 juta.

Merekapun sepakat untuk waktu pembayaran hanya dua hari saja. Namun, Irsan, tak menepati janji pelunasan sapi yang dibelinya dengan alasan, satu diantara tiga sapi tersebut dicuri. Bahkan oknum anggita TNI yang bertugas di Rindam Pakatto ini, meminta surat-surat hewan yang dibeli, guna dilakukan pencarian.

Nah, waktupun berlalu dengan alasan ke tiga ekor sapi itu dalam proses pencarian.

Namun, betapa kagetnya, selasa (30/9/2014), sang pemilik sapi melihat salahsatu sapi miliknya yang dikenali di Jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa, tempat penampungan sapi milik Abdul Muis.

Pemilik hewan ternak inipun melakukan kroscek di penampungan itu, ternyata benar, sapi yang ditandai adalah miliknya.

Muispun dihadapan petugas kepolisian Polsek Somba Opu mengaku sapi-sapi tersebut dibeli dari Irsan, Oknun TNI yang bertugas di Rindam. Namun dua ekor sapi milik H. Minggu sudah laku terjual.

“Sapi-sapi tersebut saya beli dari Irsan dengan harga Rp60 juta. Namun dua hewan lainnya sudah laku terjual,” ucap pemilik penampungan sapi ini.

Atas laporan sang pemilik sapi, Muis yang membeli sapi-sapi dari Irtsan harus berurusan dengan pihak kepolisian. Sementara Irsan saat ini ditangkap pihalk Polisi Militet (POM) guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Syam)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.